5 Keunggulan Furniture Minimalis Indonesia untuk Rumah Minimalis Anda

Oktober 31, 2017
5 Keunggulan Furniture Minimalis Indonesia untuk Rumah Minimalis Anda - Sedang membuat tempat tinggal modern? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu dapat dijadikan ide ide baru

 5 Keunggulan Furniture Minimalis Indonesia untuk Rumah Minimalis Anda

Griya dengan bergaya minimalis di era ini menjadi trend yang semakin digandrungi publik. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat griya minimalis ialah rumah sempit yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Padahal nyatanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari pola hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya griya yang lebih mengedepankan efisiensi tempat, sistem instan dan menginginkan adanya multifungsi di semua peralatan rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan penggunaan area yang efisien namun masih mengedepankan sisi atraktif, faedah, dan kenyamanan inilah yang menjadi batu pijakan dibangunnya tempat tinggal dengan style minimalis.

5 Keunggulan Furniture Minimalis Indonesia untuk Rumah Minimalis Anda


Mengulas tentang rumah dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dirumah kita untuk tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung menghendaki multifungsi dari peralatan dan ruangannya.

Di antara model penggunaan ruangan di hunian minimalis tercermin dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola ruangan dengan mebel minimalis yang bisa menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

 5 Keunggulan Furniture Minimalis Indonesia untuk Rumah Minimalis Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Jika selama ini tangga senantiasa meninggalkan ruangan kosong yang tidak terpakai, tidak ada salahnya mengubahnya untuk merangkainya dengan tempat buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi salah satu jalan dalam mempola ruangan dirumah Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mempola ruangan menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

5 Keunggulan Furniture Minimalis Indonesia untuk Rumah Minimalis Anda

Meja Menempel

 5 Keunggulan Furniture Minimalis Indonesia untuk Rumah Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada rumah dengan tipe minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan ruangan yang dapat digunakan untuk mengerjakan tugas-tugasnya sebab begitu bejibunnya tugas yang tak selesai dikerjakan di kantor dan parahnya lagi telah dekat waktu target. Namun, kondisi ruangan ruang memungkinkan lagi apabila harus menambah furniture.

Keadaan ini tentu menjadi problem lain bagi Anda manakala mengelola interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih furniture, karena kita perlu mempertimbangkan lagi apakah mebel yang Anda desain dapat menampung keinginan Anda namun tidak memakan seluruh area ruangan.

 

 

Cabinet Transformers

Furniture selanjutnya yaitu lemari banyak fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi solusi dalam menyederhanakan fungsi ruang belajar di kamar. Meubel ini juga akan menjadi salah satu magnet anak rajin belajar, karena meja belajar canggih yang bertransformasi dari Rak Laci layaknya robot yang berubah dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan moveable , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun telah terisi bermacam barang di sana.

 

 

Credenza minimalis

 5 Keunggulan Furniture Minimalis Indonesia untuk Rumah Minimalis Anda

Fungsi Rak TV hakikatnya digunakan untuk meletakkan televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, semisal home theater dan vcd player.

Bukan Cuma fungsi Lemari TV saja yang didapat, bisa juga Lemari TV ini didesain menjadi mebel yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambah ukuran panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Meja TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, bagian credenza juga bisa didesain ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya jadi ruang belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

 5 Keunggulan Furniture Minimalis Indonesia untuk Rumah Minimalis Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bagian bawah ada meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang tepat mungkin bisa menjadi solusi dalam mengatur kamar Anda.

 

Pilih furniture favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

 5 Keunggulan Furniture Minimalis Indonesia untuk Rumah Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »