Dibalik 5 Model Mebel Minimalis.Com untuk Rumah Minimalis Anda

Oktober 31, 2017
Dibalik 5 Model Mebel Minimalis.Com untuk Rumah Minimalis Anda - Sedang mendesain hunian minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi gagasan ide baru

Dibalik 5 Model Mebel Minimalis.Com untuk Rumah Minimalis Anda

Tempat tinggal dengan bergaya minimalis dewasa ini menjadi trend yang semakin digandrungi masyarakat. Namun, Banyak juga yang beropini griya minimalis adalah rumah sempit yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Kendati faktanya, rumah minimalis merupakan ekspresi dari pola hidup masyarakat modern yang memaksa adanya tempat tinggal yang lebih mengedepankan efisiensi ruangan, sistem instan dan mengedepankan adanya multifungsi di semua perabot rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan pemanfaatan area yang efisien tetapi tetap mengedepankan sisi seni, manfaat, dan kerapian inilah yang menjadi pondasi dihasilkannya griya dengan style minimalis.

Dibalik 5 Model Mebel Minimalis.Com untuk Rumah Minimalis Anda


Bicara tentang rumah dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan digriya kita sehingga tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung memprioritaskan fungsi ganda dari perabotan dan ruangannya.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di rumah minimalis terlihat dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan mebel minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Dibalik 5 Model Mebel Minimalis.Com untuk Rumah Minimalis Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga senantiasa meninggalkan ruang kosong yang tidak dimaksimalkan, sebaiknya mengubahnya untuk menggabungkannya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa menjadi salah satu alternative dalam mengatur ruangan ditempat tinggal Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengatur kamar menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

Dibalik 5 Model Mebel Minimalis.Com untuk Rumah Minimalis Anda

Meja Menempel

Dibalik 5 Model Mebel Minimalis.Com untuk Rumah Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada rumah dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan space yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan kewajibannya karena saking menumpuknya pekerjaan yang tak rampung dikerjakan di kantor dan parahnya lagi sudah dekat waktu deadlinenya. Tetapi, space ruangan tidak cukup lagi apabila hendak ditambah perabotan.

Kondisi semacam ini tentu jadi problema tersendiri untuk kita jikalau mendesain interior. Biasanya, kita akan ragu dalam memilih furniture, karena Anda perlu memikirkan lagi apakah mebel yang kita desain dapat menampung kebutuhan Anda namun tak memakan banyak space kamar.

 

 

Lemari Unik

Perlengkapan selanjutnya yaitu nakas banyak fungsi yang dikombinasikan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan solusi dalam menyederhanakan fungsi area belajar di hunian. Perabot ini juga akan jadi salah satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Rak Laci layaknya robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan moveable , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun telah ada banyak barang di sana.

 

 

Meja TV Kayu

Dibalik 5 Model Mebel Minimalis.Com untuk Rumah Minimalis Anda

Fungsi Lemari TV pada dasarnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, seperti home theater dan tv box.

Tidak hanya fungsi Rak TV saja yang didapat, dapat juga Credenza ini didesain menjadi furniture yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Lemari TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Rak TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi ruang belajar kecil atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

Dibalik 5 Model Mebel Minimalis.Com untuk Rumah Minimalis Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi mebel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas akan bisa menjadi inspirasi dalam mengatur rumah Anda.

 

Pilih Lemari Hias pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke HPmu, klik:

 

Dibalik 5 Model Mebel Minimalis.Com untuk Rumah Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »