Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Mebel Minimalis Dari Besi untuk Hunian Minimalis Anda

Oktober 30, 2017
Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Mebel Minimalis Dari Besi untuk Hunian Minimalis Anda - Sedang membentuk griya minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi gagasan ide baru

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Mebel Minimalis Dari Besi untuk Hunian Minimalis Anda

Rumah dengan gaya minimalis di era ini menjadi pilihan yang semakin disenangi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat hunian minimalis ialah hunian mini yang bahkan menimbulkan kesan dibuat seadanya.

Kendati sebenarnya, griya minimalis merupakan ekspresi dari pola hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya tempat tinggal yang lebih memprioritaskan efektifitas tempat, sistem instan dan mementingkan adanya fungsi ganda di semua perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan penggunaan area yang efektif tetapi tetap mengedepankan aspek atraktif, kegunaan, dan keelokan inilah yang menjadi awal mula diwujudkannya tempat tinggal dengan corak minimalis.

Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Mebel Minimalis Dari Besi untuk Hunian Minimalis Anda


Bicara tentang griya dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dirumah kita sehingga tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengutamakan fungsi ganda dari meubel dan ruangannya.

Salah satu bentuk pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tampak dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih perlengkapan untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola ruangan dengan furniture minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Mebel Minimalis Dari Besi untuk Hunian Minimalis Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan ruang bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga senantiasa menyisakan space kosong yang tidak digunakan, tidak ada salahnya menjadikannya untuk merangkainya dengan tempat buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi di antara jalan dalam mengelola ruangan digriya Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mempola kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Mebel Minimalis Dari Besi untuk Hunian Minimalis Anda

Floating Desk

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Mebel Minimalis Dari Besi untuk Hunian Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada tempat tinggal dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan space yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan fungsinya karena saking banyaknya tugas yang tak rampung diselesaikan di kantor dan parahnya lagi sudah mepet tanggal target. Tetapi, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi apabila hendak menambah meja belajar.

Keadaan semacam ini tentu jadi hambatan tersendiri untuk Anda pada saat mendesain interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam menentukan furniture, sebab Anda harus memikirkan lagi apakah furniture yang kita order dapat menampung keinginan kita tetapi tak memakan seluruh space kamar.

 

 

Rak Laci Unik

Perlengkapan selanjutnya adalah nakas banyak fungsi yang dipadukan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi dalam menyederhanakan fungsi ruang belajar di hunian. Mebel ini juga akan menjadi salah satu magnet anak untuk belajar, sebab meja belajar unik yang berubah dari Nakas bagaikan robot yang berubah dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan moveable , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun telah ada banyak barang di sana.

 

 

Lemari TV Kayu

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Mebel Minimalis Dari Besi untuk Hunian Minimalis Anda

Kegunaan Meja TV hakikatnya digunakan untuk meletakkan televisi dan beberapa aksesoris lainnya, seperti home theater dan tv box.

Bukan Cuma kegunaan Rak TV saja yang didapat, dapat juga Meja TV ini dipola menjadi perabot yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambahi panjang dan membatasi lebarnya sehingga Credenza ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga bisa ditata ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi area belajar mini atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Mebel Minimalis Dari Besi untuk Hunian Minimalis Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, karena di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa digunakan dengan menggunakan container box.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang pas akan bisa menjadi solusi dalam mendesain hunian Anda.

 

Pilih Rak Buku pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di HPmu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Mebel Minimalis Dari Besi untuk Hunian Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »