Wajib Tahu! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Untuk Kamar Tidur untuk Tempat Tinggal Anda

Oktober 30, 2017
Wajib Tahu! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Untuk Kamar Tidur untuk Tempat Tinggal Anda - Sedang mendesain tempat tinggal modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan gagasan ide baru

Wajib Tahu! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Untuk Kamar Tidur untuk Tempat Tinggal  Anda

Rumah dengan pola minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin digandrungi publik. Namun, Banyak juga yang berpendapat rumah minimalis merupakan hunian sempit yang bahkan menimbulkan kesan dirancanng seadanya.

Padahal faktanya, griya minimalis merupakan kreasi dari tipe hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya griya yang lebih mengedepankan efektifitas ruangan, sistem instan dan mengutamakan adanya multifungsi di semua perabot rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif namun juga mengedepankan sisi seni, manfaat, dan keelokan inilah yang menjadi asal muasal dijadikannya tempat tinggal dengan tipe minimalis.

Wajib Tahu! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Untuk Kamar Tidur untuk Tempat Tinggal Anda


Mengulas tentang rumah dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan ditempat tinggal kita untuk tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung menginginkan fungsi ganda dari peralatan dan ruang.

Di antara model penggunaan ruangan di hunian minimalis terlihat dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur rumah dengan mebel minimalis yang bisa menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Wajib Tahu! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Untuk Kamar Tidur untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan ruang bawah tangga

 

Jika selama ini tangga selalu menyisakan ruangan kosong yang tidak terpakai, alangkah baiknya menjadikannya untuk menggabungkannya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi di antara cara dalam menata ruangan dihunian Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mempola kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Wajib Tahu! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Untuk Kamar Tidur untuk Tempat Tinggal Anda

Floating Desk

Wajib Tahu! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Untuk Kamar Tidur untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada griya dengan style minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan tempat yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan tugas-tugasnya karena saking banyaknya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah mepet tanggal target. Namun, space ruangan tidak cukup lagi jika hendak ditambah furniture.

Situasi seperti ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kita pada saat mendekor interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih furniture, sebab kita perlu mempertimbangkan lagi apakah mebel yang Anda buat dapat mengakomodasi kebutuhan Anda tetapi tak menghabiskan seluruh space ruangan.

 

 

Cabinet Unik

Peralatan selanjutnya adalah lemari multi fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Ide ini memberikan solusi guna menyederhanakan kegunaan area belajar di tempat tinggal. Perabot ini juga akan jadi salah satu daya Tarik anak mau belajar, karena meja belajar dinamis yang berubah dari Rak Laci layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun telah terisi banyak barang di sana.

 

 

Rak TV Modern

Wajib Tahu! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Untuk Kamar Tidur untuk Tempat Tinggal  Anda

Kegunaan Credenza hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan beberapa aksesoris lainnya, seperti audio digital dan vcd player.

Tidak hanya fungsi Meja TV saja yang didapat, bisa juga Meja TV ini dipola menjadi mebel yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Meja TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambah panjang dan mengurangi lebarnya jadi Credenza ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, bagian credenza juga bisa diatur ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

Wajib Tahu! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Untuk Kamar Tidur untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bagian bawah tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Nah, di antara produk yang tepat akan bisa menjadi inspirasi dalam mendesain rumah Anda.

 

Temukan Lemari Hias pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Wajib Tahu! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Untuk Kamar Tidur untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »