Penting! 3 Variasi Furniture Rumah Minimalis Type 36 untuk Rumah Anda

November 01, 2017
Penting! 3 Variasi Furniture Rumah Minimalis Type 36 untuk Rumah Anda - Tengah merancang griya modern? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu bisa menjadi rancangan ide baru

Penting! 3 Variasi Furniture Rumah Minimalis Type 36 untuk Rumah  Anda

Griya dengan style minimalis sekarang ini menjadi trend yang semakin disenangi publik. Namun, Banyak juga yang beranggapan rumah minimalis yaitu rumah mini yang bahkan menimbulkan kesan dirancanng seadanya.

Kendati faktanya, tempat tinggal minimalis merupakan realisasi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya hunian yang lebih memprioritaskan efektifitas tempat, sistem instan dan memprioritaskan adanya multifungsi di semua peralatan rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan pemanfaatan area yang efektif tetapi masih mengedepankan sisi atraktif, manfaat, dan keselarasan inilah yang menjadi dasar dihasilkannya hunian dengan tipe minimalis.

Penting! 3 Variasi Furniture Rumah Minimalis Type 36 untuk Rumah Anda


Mengulas tentang rumah dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan dihunian kita agar tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong memprioritaskan multifungsi dari mebel dan ruang.

Salah satu model penggunaan ruangan di griya minimalis tampak dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan mebel minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Penting! 3 Variasi Furniture Rumah Minimalis Type 36 untuk Rumah  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Jika selama ini tangga selalu menyisakan ruangan kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya mencoba untuk menggabungkannya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa jadi salah satu jalan dalam mempola ruangan dihunian Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengelola kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Penting! 3 Variasi Furniture Rumah Minimalis Type 36 untuk Rumah Anda

Meja Dinding

Penting! 3 Variasi Furniture Rumah Minimalis Type 36 untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada hunian dengan tipe minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan fungsinya sebab saking banyaknya pekerjaan yang tidak selesai diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi hampir mepet tanggal target. Namun, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi jika harus menambah perabotan.

Situasi ini tentu jadi problema tersendiri bagi Anda manakala mendekor interior. Biasanya, kita akan ragu dalam memilih mebel, karena kita wajib mempertimbangkan lagi mungkinkah mebel yang kita beli mampu menampung keinginan Anda namun tak memakan seluruh area ruangan.

 

 

Lemari Transformers

Perlengkapan selanjutnya yaitu nakas multi fungsi yang digabungkan dengan meja belajar. Ide ini menjadi inspirasi guna meminimalisisr fungsi area belajar di tempat tinggal. Furniture ini juga akan menjadi salah satu daya Tarik anak mau belajar, sebab meja belajar canggih yang bertransformasi dari Cabinet bagaikan robot yang bertransformasi dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun telah ada bermacam barang di sana.

 

 

Credenza Modern

Penting! 3 Variasi Furniture Rumah Minimalis Type 36 untuk Rumah  Anda

Kegunaan Lemari TV pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan di antara aksesoris lainnya, semisal audio digital dan vcd player.

Tidak hanya fungsi Rak TV saja yang didapat, dapat juga Credenza ini dipola menjadi perabot yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambahi panjang dan membatasi lebarnya sehingga Meja TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, bagian credenza juga bisa ditata ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi area belajar kecil atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

Penting! 3 Variasi Furniture Rumah Minimalis Type 36 untuk Rumah  Anda

 

Tempat tidur modern

Terakhir, inspirasi mebel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, sebab di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Untuk itu, salah satu produk yang tepat akan bisa mendatangkan solusi dalam mengatur hunian Anda.

 

Dapatkan perabotan pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

Penting! 3 Variasi Furniture Rumah Minimalis Type 36 untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »