Penting! 9 Ragam Furniture Jati Minimalis Online untuk Hunian Anda

November 01, 2017
Penting! 9 Ragam Furniture Jati Minimalis Online untuk Hunian Anda - Tengah mendesain tempat tinggal modern? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi rancangan ide baru

Penting! 9 Ragam Furniture Jati Minimalis Online untuk Hunian  Anda

Rumah dengan model minimalis sekarang ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi masyarakat. Namun, Banyak juga yang beranggapan tempat tinggal minimalis adalah hunian mini yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Kendati faktanya, hunian minimalis merupakan kreasi dari pola hidup masyarakat modern yang menuntut adanya griya yang lebih mengedepankan efisiensi tempat, sistem instan dan mengutamakan adanya multifungsi di semua perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan pemanfaatan area yang efisien namun tetap mementingkan sisi atraktif, manfaat, dan kesenangan inilah yang menjadi dasar dijadikannya griya dengan gaya minimalis.

Penting! 9 Ragam Furniture Jati Minimalis Online untuk Hunian Anda


Bicara tentang tempat tinggal dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan ditempat tinggal kita untuk tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih condong mengedepankan fungsi ganda dari furniture dan ruang.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di hunian minimalis terlihat dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan furniture minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Penting! 9 Ragam Furniture Jati Minimalis Online untuk Hunian  Anda

 

Rak Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Jika sejauh ini tangga selalu menyisakan ruangan kosong yang tidak digunakan, tidak ada salahnya mencoba untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi salah satu jalan dalam mengatur ruangan dirumah Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan menghemat space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengelola kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Penting! 9 Ragam Furniture Jati Minimalis Online untuk Hunian Anda

Meja Menempel

Penting! 9 Ragam Furniture Jati Minimalis Online untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada tempat tinggal dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan tempat yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sebab begitu bejibunnya tugas yang tak rampung dikerjakan di kantor dan buruknya lagi hampir mepet tanggal target. Tetapi, kondisi ruangan ruang memungkinkan lagi apabila harus ditambah furniture.

Keadaan semacam ini tentu jadi tantangan tersendiri bagi Anda pada saat menata interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih mebel, karena Anda perlu memikirkan lagi mungkinkah mebel yang kita desain mampu mengakomodasi kebutuhan kita tetapi tidak menghabiskan banyak area kamar.

 

 

Cabinet Transformers

Meubel selanjutnya yaitu lemari banyak fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan solusi dalam menyederhanakan fungsi ruang belajar di tempat tinggal. Mebel ini juga akan menjadi salah satu daya Tarik anak untuk belajar, karena meja belajar dinamis yang berubah dari Cabinet layaknya robot yang berubah dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah ada banyak barang didalamnya.

 

 

Credenza Kayu

Penting! 9 Ragam Furniture Jati Minimalis Online untuk Hunian  Anda

Kegunaan Lemari TV pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, seperti home theater dan tv box.

Bukan Cuma fungsi Rak TV saja yang diproleh, bisa juga Credenza ini dipola menjadi perabot yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Lemari TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambahi panjang dan membatasi lebarnya sehingga Lemari TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, bagian credenza juga bisa dibentuk ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi area belajar mini atau sudut baca dadakan.

Dipan minimalis

Penting! 9 Ragam Furniture Jati Minimalis Online untuk Hunian  Anda

 

Tempat tidur minimalis

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, sebab di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas mungkin bisa mendatangkan solusi dalam menata kamar Anda.

 

Pilih Rak Buku pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Penting! 9 Ragam Furniture Jati Minimalis Online untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »