5 Model Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Oktober 30, 2017
5 Model Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda - Sedang merancang griya modern? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu dapat dijadikan gagasan inspirasi baru

 5 Model Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Griya dengan style minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin dicintai publik. Akan tetapi, Banyak juga yang beralasan griya minimalis merupakan tempat tinggal kecilsempit yang bahkan terkesan dibuat seadanya.

Padahal faktanya, rumah minimalis merupakan implementasi dari style hidup masyarakat modern yang menuntut adanya griya yang lebih mengutamakan efisiensi ruangan, sistem instan dan menghendaki adanya fungsi ganda di setiap furniture rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan pemanfaatan area yang efektif tetapi masih mementingkan aspek seni, kegunaan, dan hobi inilah yang menjadi dasar dibangunnya tempat tinggal dengan gaya minimalis.

5 Model Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda


Mengulas tentang hunian dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dihunian kita untuk tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong mementingkan multifungsi dari furniture dan ruang.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di hunian minimalis terlihat dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola ruangan dengan furniture minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 5 Model Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga tak jarang meninggalkan space kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya mengubahnya untuk merangkainya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa menjadi salah satu teknik dalam mengatur ruangan ditempat tinggal Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan menghemat space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mempola kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

5 Model Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Meja Dinding

 5 Model Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada hunian dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan tempat yang dapat digunakan untuk melakukan fungsinya sebab saking bejibunnya pekerjaan yang tidak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi telah dekat tanggal deadlinenya. Akan tetapi, kondisi ruangan tidak cukup lagi jika hendak ditambah furniture.

Kondisi semacam ini tentu jadi problema lain untuk Anda manakala mendesain interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam menentukan furniture, karena kita wajib memikirkan lagi dapatkah furniture yang Anda beli mampu menampung kebutuhan kita namun tak menghabiskan seluruh area kamar.

 

 

Rak Laci Transformers

Mebel selanjutnya yaitu lemari multi fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi guna menyederhanakan kegunaan ruang belajar di hunian. Perabot ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak rajin belajar, sebab meja belajar canggih yang berubah dari Cabinet layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun sudah terdapat banyak barang didalamnya.

 

 

Lemari TV Modern

 5 Model Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Fungsi Rak TV pada dasarnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan tv box.

Tidak hanya fungsi Lemari TV saja yang diproleh, dapat juga Lemari TV ini dipola menjadi perabot yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Lemari TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, bagian credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya menjadi ruang belajar kecil atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

 5 Model Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dipola seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah khawatir terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bawahnya tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas mungkin bisa menjadi solusi dalam menata rumah Anda.

 

Temukan Meja TV favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di HPmu, klik:

 

 5 Model Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »