5 Model Mebel Minimalis Unik untuk Tempat Tinggal Anda

Oktober 31, 2017
5 Model Mebel Minimalis Unik untuk Tempat Tinggal Anda - Sedang membentuk tempat tinggal minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan ide ide baru

 5 Model Mebel Minimalis Unik untuk Tempat Tinggal  Anda

Rumah dengan pola minimalis dewasa ini menjadi pilihan yang semakin dicintai masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat hunian minimalis yaitu rumah mini yang bahkan terkesan dirancanng seadanya.

Kendati faktanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari pola hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya griya yang lebih memprioritaskan efektifitas tempat, sistem instan dan mengedepankan adanya multifungsi di setiap mebel rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan pemanfaatan area yang efisien tetapi tetap mengedepankan sisi seni, manfaat, dan kenyamanan inilah yang menjadi pondasi dihasilkannya hunian dengan pola minimalis.

5 Model Mebel Minimalis Unik untuk Tempat Tinggal Anda


Mengulas tentang hunian dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dihunian kita agar tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong mementingkan multifungsi dari furniture dan ruangannya.

Salah satu model penggunaan ruangan di rumah minimalis tercermin dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan mebel minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

 5 Model Mebel Minimalis Unik untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Rak Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu meninggalkan ruang kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya mencoba untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah ide menarik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi salah satu teknik dalam mengatur ruangan digriya Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

5 Model Mebel Minimalis Unik untuk Tempat Tinggal Anda

Floating Desk

 5 Model Mebel Minimalis Unik untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada rumah dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang dapat digunakan untuk mengerjakan kewajibannya karena saking menumpuknya pekerjaan yang tidak rampung dikerjakan di kantor dan parahnya lagi hampir mepet waktu target. Tetapi, space ruangan tidak memungkinkan lagi jika harus menambah perabotan.

Situasi semacam ini tentu menjadi hambatan tersendiri bagi Anda pada saat menata interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih mebel, karena kita harus mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang Anda buat mampu mengakomodasi kebutuhan Anda namun tidak memakan seluruh space kamar.

 

 

Rak Laci Unik

Meubel selanjutnya adalah lemari banyak fungsi yang dikombinasikan dengan meja belajar. Ide ini menjadi inspirasi guna menyederhanakan kegunaan ruang belajar di kamar. Peralatan ini juga akan jadi salah satu magnet anak mau belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Nakas seperti robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan moveable , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah ada bermacam barang didalamnya.

 

 

Meja TV Modern

 5 Model Mebel Minimalis Unik untuk Tempat Tinggal  Anda

Fungsi Lemari TV hakikatnya digunakan untuk meletakkan televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, semisal audio digital dan vcd player.

Tidak hanya kegunaan Meja TV saja yang diproleh, bisa juga Meja TV ini dibentuk menjadi furniture yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Meja TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Meja TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, bagian credenza juga dapat dibentuk ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi ruang belajar kecil atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

 5 Model Mebel Minimalis Unik untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi mebel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibentuk seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Untuk itu, di antara produk yang tepat akan bisa mendatangkan solusi dalam menata ruangan Anda.

 

Pilih Rak Dinding favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

 5 Model Mebel Minimalis Unik untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »