5 Ragam Katalog Mebel Minimalis Pdf untuk Hunian Modern Anda

Oktober 31, 2017
5 Ragam Katalog Mebel Minimalis Pdf untuk Hunian Modern Anda - Tengah membuat griya modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan gagasan ide baru

 5 Ragam Katalog Mebel Minimalis Pdf untuk Hunian Modern Anda

Hunian dengan gaya minimalis di era ini menjadi trend yang semakin disenangi masyarakat. Namun, Banyak juga yang beranggapan rumah minimalis yaitu tempat tinggal sempit yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Padahal nyatanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari gaya hidup masyarakat modern yang menuntut adanya griya yang lebih mengutamakan efektifitas tempat, sistem instan dan menghendaki adanya fungsi ganda di semua meubel rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan pemanfaatan area yang efisien tetapi masih mengedepankan aspek seni, manfaat, dan keelokan inilah yang menjadi dasar dijadikannya griya dengan style minimalis.

5 Ragam Katalog Mebel Minimalis Pdf untuk Hunian Modern Anda


Bicara tentang hunian dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dirumah kita sehingga tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung menghendaki fungsi ganda dari furniture dan ruangannya.

Di antara bentuk pemanfaatan ruangan di tempat tinggal minimalis terlihat dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan perabotan minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 5 Ragam Katalog Mebel Minimalis Pdf untuk Hunian Modern Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga senantiasa meninggalkan ruang kosong yang tidak digunakan, sebaiknya mencoba untuk merangkainya dengan lemari buku.

 

Sebuah ide menarik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi di antara jalan dalam mengelola ruangan digriya Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain ruangan menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

5 Ragam Katalog Mebel Minimalis Pdf untuk Hunian Modern Anda

Floating Desk

 5 Ragam Katalog Mebel Minimalis Pdf untuk Hunian Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada griya dengan style minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan tempat yang dapat digunakan untuk melakukan kewajibannya karena saking menumpuknya pekerjaan yang tak rampung dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi telah dekat tanggal target. Akan tetapi, space ruangan ruang memungkinkan lagi jika akan ditambah perabotan.

Situasi seperti ini tentu menjadi problem tersendiri bagi Anda manakala mengelola interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam menentukan furniture, karena kita harus memikirkan lagi mungkinkah furniture yang kita order mampu mengakomodasi kebutuhan Anda tetapi tidak menghabiskan seluruh area kamar.

 

 

Nakas Transformers

Perabot selanjutnya yaitu nakas banyak fungsi yang digabungkan dengan meja belajar. Ide ini memberikan inspirasi dalam meminimalisisr fungsi area belajar di hunian. Meubel ini juga akan menjadi di antara satu magnet anak rajin belajar, sebab meja belajar dinamis yang berubah dari Cabinet layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terdapat banyak barang di sana.

 

 

Meja TV Modern

 5 Ragam Katalog Mebel Minimalis Pdf untuk Hunian Modern Anda

Fungsi Lemari TV hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa aksesoris lainnya, semisal home theater dan receiver tv digital.

Bukan Cuma kegunaan Rak TV saja yang didapat, dapat juga Rak TV ini dibentuk menjadi furniture yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar size Credenza yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambah panjang dan membatasi lebarnya sehingga Rak TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, bagian credenza juga bisa diatur ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

 5 Ragam Katalog Mebel Minimalis Pdf untuk Hunian Modern Anda

 

Tempat tidur minimalis

Terakhir, inspirasi furniture minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat digunakan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu ragu terhadap ruang untuk meletakkan apapun, sebab di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat digunakan dengan menggunakan container box.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas mungkin bisa mendatangkan solusi dalam menata ruangan Anda.

 

Temukan Rak Dinding favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di HPmu, klik:

 

 5 Ragam Katalog Mebel Minimalis Pdf untuk Hunian Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »