7 Keunggulan Furniture Minimalis Korea untuk Hunian Minimalis Anda

Oktober 31, 2017
7 Keunggulan Furniture Minimalis Korea untuk Hunian Minimalis Anda - Sedang membentuk tempat tinggal minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan ide ide baru

 7 Keunggulan Furniture Minimalis Korea untuk Hunian Minimalis Anda

Hunian dengan tipe minimalis dewasa ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi publik. Tetapi, Banyak juga yang beranggapan hunian minimalis adalah rumah sempit yang bahkan menimbulkan kesan dibuat seadanya.

Kendati nyatanya, tempat tinggal minimalis merupakan kreasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya griya yang lebih memprioritaskan efektifitas tempat, sistem instan dan mementingkan adanya multifungsi di semua peralatan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan penggunaan ruangan yang efektif tetapi tetap mengedepankan aspek atraktif, manfaat, dan kenyamanan inilah yang menjadi dasar dibangunnya griya dengan pola minimalis.

7 Keunggulan Furniture Minimalis Korea untuk Hunian Minimalis Anda


Bicara tentang hunian dengan gaya minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan ditempat tinggal kita sehingga tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih condong mengedepankan fungsi ganda dari peralatan dan ruang.

Di antara bentuk pemanfaatan ruangan di tempat tinggal minimalis tampak dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih perlengkapan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan perabotan minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

 7 Keunggulan Furniture Minimalis Korea untuk Hunian Minimalis Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan ruang bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga tak jarang menyisakan space kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya mengubahnya untuk menggabungkannya dengan lemari buku.

 

Sebuah ide menarik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi salah satu teknik dalam mendesain ruangan digriya Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam menata kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

7 Keunggulan Furniture Minimalis Korea untuk Hunian Minimalis Anda

Meja Dinding

 7 Keunggulan Furniture Minimalis Korea untuk Hunian Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada rumah dengan pola minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan ruangan yang dapat digunakan untuk mengerjakan kewajibannya karena saking banyaknya tugas yang tidak selesai dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah mepet waktu target. Tetapi, space ruangan ruang memungkinkan lagi bila harus ditambah meja belajar.

Kondisi ini tentu menjadi problem tersendiri untuk Anda pada saat menata interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan mebel, sebab kita perlu memikirkan lagi dapatkah furniture yang kita order dapat menampung keinginan Anda tetapi tidak menghabiskan seluruh area kamar.

 

 

Cabinet Unik

Perlengkapan selanjutnya adalah nakas multi fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi solusi guna menyederhanakan fungsi ruang belajar di kamar. Furniture ini juga akan jadi salah satu magnet anak rajin belajar, sebab meja belajar dinamis yang berubah dari Rak Laci layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun sudah ada banyak barang di sana.

 

 

Credenza minimalis

 7 Keunggulan Furniture Minimalis Korea untuk Hunian Minimalis Anda

Kegunaan Rak TV hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan receiver tv digital.

Tidak hanya fungsi Credenza saja yang diproleh, dapat juga Credenza ini dipola menjadi perabot yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Meja TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, bagian credenza juga dapat dibentuk ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi ruang belajar mini atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

 7 Keunggulan Furniture Minimalis Korea untuk Hunian Minimalis Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dipola seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang tepat akan bisa mendatangkan solusi dalam menata ruangan Anda.

 

Pilih Lemari Hias pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

 7 Keunggulan Furniture Minimalis Korea untuk Hunian Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »