9 Jenis Furniture Minimalis Bergaya Modern untuk Rumah Modern Anda

Oktober 30, 2017
9 Jenis Furniture Minimalis Bergaya Modern untuk Rumah Modern Anda - Tengah membangun griya modern? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi gagasan ide baru

 9 Jenis Furniture Minimalis Bergaya Modern untuk Rumah Modern Anda

Tempat tinggal dengan gaya minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin disenangi publik. Namun, Banyak juga yang beropini rumah minimalis ialah hunian mini yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Kendati faktanya, hunian minimalis merupakan implementasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya rumah yang lebih mementingkan efisiensi ruangan, sistem instan dan mementingkan adanya fungsi ganda di semua mebel rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan pemanfaatan area yang efisien tetapi masih mengedepankan sisi seni, faedah, dan kerapian inilah yang menjadi asal muasal dilahirkannya rumah dengan gaya minimalis.

9 Jenis Furniture Minimalis Bergaya Modern untuk Rumah Modern Anda


Bicara tentang tempat tinggal dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan ditempat tinggal kita agar tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menghendaki multifungsi dari perabotan dan ruang.

Di antara bentuk penggunaan ruangan di hunian minimalis tercermin dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih perlengkapan untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola rumah dengan perabotan minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 9 Jenis Furniture Minimalis Bergaya Modern untuk Rumah Modern Anda

 

Rak Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Jika selama ini tangga senantiasa menyisakan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, tidak ada salahnya menjadikannya untuk menggabungkannya dengan rak buku.

 

Sebuah ide unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa menjadi salah satu jalan dalam mendesain ruangan ditempat tinggal Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengatur kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

9 Jenis Furniture Minimalis Bergaya Modern untuk Rumah Modern Anda

Meja Menempel

 9 Jenis Furniture Minimalis Bergaya Modern untuk Rumah Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada tempat tinggal dengan style minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan tempat yang bisa digunakan untuk melakukan fungsinya karena saking menumpuknya pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan di tempat kerja dan parahnya lagi telah dekat tanggal deadlinenya. Tetapi, space ruangan tidak memungkinkan lagi bila harus menambah meja belajar.

Keadaan semacam ini tentu jadi hambatan tersendiri bagi kita pada saat mendekor interior. Biasanya, kita akan ragu dalam menentukan furniture, sebab kita wajib memikirkan lagi mungkinkah furniture yang kita order dapat menampung kebutuhan kita tetapi tak menghabiskan seluruh space kamar.

 

 

Nakas Transformers

Mebel selanjutnya adalah nakas serba guna yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi guna menyederhanakan kegunaan ruang belajar di hunian. Furniture ini juga akan jadi salah satu magnet anak untuk belajar, sebab meja belajar dinamis yang berubah dari Cabinet layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan moveable , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah terisi banyak barang di sana.

 

 

Credenza Kayu

 9 Jenis Furniture Minimalis Bergaya Modern untuk Rumah Modern Anda

Fungsi Meja TV pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris lainnya, seperti home theater dan vcd player.

Tidak hanya fungsi Meja TV saja yang didapat, dapat juga Rak TV ini dibentuk menjadi mebel yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Credenza yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Lemari TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi ruang belajar kecil atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

 9 Jenis Furniture Minimalis Bergaya Modern untuk Rumah Modern Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi mebel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dirancang seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah khawatir terhadap ruang untuk meletakkan apapun, sebab di bawahnya tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan memakai keranjang cantik.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang pas akan bisa mendatangkan solusi dalam mendesain ruangan Anda.

 

Dapatkan Rak Buku pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

 9 Jenis Furniture Minimalis Bergaya Modern untuk Rumah Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »