Dibalik Model Furniture Pintu Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Oktober 30, 2017
Dibalik Model Furniture Pintu Minimalis untuk Hunian Modern Anda - Tengah mendesain rumah minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi rancangan inspirasi baru

Dibalik  Model Furniture Pintu Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Griya dengan bergaya minimalis di era ini menjadi trend yang semakin disenangi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beranggapan hunian minimalis yaitu rumah mini yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Padahal sebenarnya, tempat tinggal minimalis merupakan kreasi dari tipe hidup masyarakat modern yang menuntut adanya hunian yang lebih mementingkan efisiensi tempat, sistem instan dan menginginkan adanya fungsi ganda di setiap peralatan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan pemanfaatan area yang efektif namun tetap mementingkan aspek atraktif, kegunaan, dan keelokan inilah yang menjadi awal dijadikannya griya dengan pola minimalis.

Dibalik Model Furniture Pintu Minimalis untuk Hunian Modern Anda


Mengulas tentang griya dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan ditempat tinggal kita untuk tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih condong mementingkan fungsi ganda dari furniture dan ruang.

Di antara bentuk pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tercermin dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola ruangan dengan mebel minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Dibalik  Model Furniture Pintu Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Bila selama ini tangga senantiasa menyisakan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, tidak ada salahnya mencoba untuk merangkainya dengan lemari buku.

 

Sebuah ide unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi salah satu alternative dalam menata ruangan ditempat tinggal Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam menata ruangan menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Dibalik Model Furniture Pintu Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Meja Menempel

Dibalik  Model Furniture Pintu Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan pola minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan kewajibannya sebab begitu menumpuknya pekerjaan yang tak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah dekat waktu deadlinenya. Tetapi, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi bila harus menambah furniture.

Situasi seperti ini tentu jadi problem tersendiri bagi Anda manakala mengatur interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih mebel, karena kita perlu memikirkan lagi apakah furniture yang kita beli mampu menampung keinginan kita tetapi tidak menghabiskan seluruh area ruangan.

 

 

Lemari Transformers

Peralatan selanjutnya yaitu nakas banyak fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi dalam menyederhanakan fungsi ruang belajar di kamar. Peralatan ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak mau belajar, karena meja belajar unik yang bertransformasi dari Rak Laci bagaikan robot yang bertransformasi dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan moveable , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun telah ada banyak barang didalamnya.

 

 

Meja TV Modern

Dibalik  Model Furniture Pintu Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Fungsi Credenza hakikatnya digunakan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik pendukungnya, seperti home theater dan tv box.

Tidak hanya fungsi Credenza saja yang diproleh, bisa juga Meja TV ini dibentuk menjadi mebel yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar size Rak TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Rak TV ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, bagian credenza juga dapat didesain ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

Dibalik  Model Furniture Pintu Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bagian bawah tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Untuk itu, di antara produk yang pas akan bisa mendatangkan solusi dalam mendesain hunian Anda.

 

Pilih Rak Buku pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Dibalik  Model Furniture Pintu Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »