Penting! 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Tempat Tinggal Anda

Oktober 31, 2017
Penting! 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Tempat Tinggal Anda - Tengah menata hunian modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi rancangan inspirasi baru

Penting! 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Tempat Tinggal  Anda

Hunian dengan bergaya minimalis zaman modern ini menjadi trend yang semakin digandrungi publik. Tetapi, Banyak juga yang berpendapat hunian minimalis yaitu hunian mini yang bahkan terkesan dirancanng seadanya.

Kendati sebenarnya, hunian minimalis merupakan implementasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih mementingkan efektifitas tempat, sistem instan dan memprioritaskan adanya fungsi ganda di semua mebel rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan penggunaan ruangan yang efektif namun masih mengedepankan sisi seni, faedah, dan hobi inilah yang menjadi awal mula diwujudkannya griya dengan tipe minimalis.

Penting! 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Tempat Tinggal Anda


Bicara tentang hunian dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan ditempat tinggal kita untuk tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengedepankan multifungsi dari perabotan dan ruang.

Salah satu model penggunaan ruangan di griya minimalis tampak dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain rumah dengan furniture minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Penting! 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga tak jarang meninggalkan space kosong yang tidak terpakai, sebaiknya mengubahnya untuk menggabungkannya dengan tempat buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi di antara alternative dalam mendesain ruangan ditempat tinggal Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mempola ruangan menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

Penting! 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Tempat Tinggal Anda

Floating Desk

Penting! 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan corak minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan tugas-tugasnya karena saking bejibunnya tugas yang tidak rampung diselesaikan di kantor dan parahnya lagi sudah mepet waktu target. Akan tetapi, space ruangan tidak memungkinkan lagi bila akan menambah furniture.

Keadaan seperti ini tentu jadi tantangan lain bagi Anda manakala mengatur interior. Biasanya, kita akan ragu dalam memilih mebel, karena kita perlu mempertimbangkan lagi mungkinkah mebel yang Anda buat mampu mengakomodasi keinginan Anda namun tidak menghabiskan banyak area kamar.

 

 

Cabinet Transformers

Mebel selanjutnya adalah lemari multi fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Ide ini memberikan inspirasi dalam meminimalisisr fungsi ruang belajar di kamar. Meubel ini juga akan jadi salah satu magnet anak rajin belajar, sebab meja belajar dinamis yang berubah dari Nakas seperti robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan moveable , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah terisi bermacam barang di sana.

 

 

Lemari TV minimalis

Penting! 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Tempat Tinggal  Anda

Fungsi Lemari TV hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, seperti home theater dan vcd player.

Bukan Cuma kegunaan Rak TV saja yang diproleh, bisa juga Credenza ini didesain menjadi mebel yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Meja TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Credenza ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga bisa diatur ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya jadi ruang belajar kecil atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

Penting! 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dipola seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat digunakan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang tepat akan bisa menjadi inspirasi dalam mengatur hunian Anda.

 

Pilih Meja TV favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di HPmu, klik:

 

Penting! 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »