Ternyata Seperti Ini 3 Keistimewaan Video Furniture Minimalis untuk Hunian Anda

Oktober 30, 2017
Ternyata Seperti Ini 3 Keistimewaan Video Furniture Minimalis untuk Hunian Anda - Sedang membangun rumah minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi ide inspirasi baru

Ternyata Seperti Ini 3 Keistimewaan Video Furniture Minimalis untuk Hunian  Anda

Tempat tinggal dengan style minimalis dewasa ini menjadi kecenderungan yang semakin disenangi masyarakat. Namun, Banyak juga yang beralasan griya minimalis adalah tempat tinggal sempit yang bahkan mempunyai kesan dirancanng seadanya.

Padahal faktanya, tempat tinggal minimalis merupakan kreasi dari style hidup masyarakat modern yang menuntut adanya hunian yang lebih memprioritaskan efisiensi ruangan, sistem instan dan mengutamakan adanya fungsi ganda di semua furniture rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan pemanfaatan area yang efisien namun masih mementingkan aspek atraktif, manfaat, dan kerapian inilah yang menjadi awal dibuatnya hunian dengan gaya minimalis.

Ternyata Seperti Ini 3 Keistimewaan Video Furniture Minimalis untuk Hunian Anda


Bicara tentang hunian dengan gaya minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan digriya kita agar tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih condong mengutamakan multifungsi dari meubel dan ruang.

Di antara bentuk pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tampak dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola rumah dengan furniture minimalis yang bisa menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Ternyata Seperti Ini 3 Keistimewaan Video Furniture Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga senantiasa meninggalkan ruangan kosong yang tidak terpakai, alangkah baiknya menjadikannya untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa menjadi salah satu jalan dalam mendesain ruangan dirumah Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini 3 Keistimewaan Video Furniture Minimalis untuk Hunian Anda

Floating Desk

Ternyata Seperti Ini 3 Keistimewaan Video Furniture Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada rumah dengan corak minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan ruangan yang bisa digunakan untuk menyelesaikan kewajibannya sebab saking menumpuknya tugas yang tak selesai dikerjakan di kantor dan parahnya lagi sudah dekat waktu deadlinenya. Tetapi, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi jika akan ditambah furniture.

Keadaan semacam ini tentu jadi problema tersendiri bagi kita jikalau mendekor interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam menentukan furniture, karena kita wajib mempertimbangkan lagi apakah mebel yang Anda desain mampu menampung kebutuhan Anda namun tak memakan seluruh area ruangan.

 

 

Nakas Unik

Perlengkapan selanjutnya adalah nakas multi fungsi yang dipadukan dengan meja belajar. Ide ini memberikan inspirasi dalam meminimalisisr fungsi area belajar di kamar. Perabot ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak untuk belajar, karena meja belajar dinamis yang berubah dari Lemari layaknya robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun sudah terdapat banyak barang didalamnya.

 

 

Meja TV Modern

Ternyata Seperti Ini 3 Keistimewaan Video Furniture Minimalis untuk Hunian  Anda

Kegunaan Rak TV pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan tv box.

Bukan Cuma kegunaan Lemari TV saja yang diproleh, dapat juga Rak TV ini dibentuk menjadi furniture yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Meja TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah panjang dan mengurangi lebarnya jadi Meja TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga dapat didesain ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi ruang belajar mini atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

Ternyata Seperti Ini 3 Keistimewaan Video Furniture Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi furniture minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bagian bawah tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Maka dari itu, di antara produk yang tepat mungkin bisa menjadi solusi dalam mendesain kamar Anda.

 

Pilih Rak Buku favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini 3 Keistimewaan Video Furniture Minimalis untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »