Wajib Tahu! Jenis Mebel Minimalis Dari Besi untuk Rumah Minimalis Anda

Oktober 31, 2017
Wajib Tahu! Jenis Mebel Minimalis Dari Besi untuk Rumah Minimalis Anda - Tengah merancang tempat tinggal minimalis? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan rancangan ide baru

Wajib Tahu!  Jenis Mebel Minimalis Dari Besi untuk Rumah Minimalis Anda

Griya dengan bergaya minimalis dewasa ini menjadi trend yang semakin disenangi masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beralasan griya minimalis adalah tempat tinggal sempit yang bahkan menimbulkan kesan dibuat seadanya.

Sedangkan sebenarnya, rumah minimalis merupakan implementasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya griya yang lebih mengedepankan efektifitas ruangan, sistem instan dan menginginkan adanya fungsi ganda di setiap peralatan rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan penggunaan area yang efektif namun tetap mementingkan sisi seni, kegunaan, dan kesenangan inilah yang menjadi asal muasal dibuatnya rumah dengan tipe minimalis.

Wajib Tahu! Jenis Mebel Minimalis Dari Besi untuk Rumah Minimalis Anda


Mengulas tentang tempat tinggal dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan digriya kita agar tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih condong memprioritaskan fungsi ganda dari perlengkapan dan ruang.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tercermin dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan furniture minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Wajib Tahu!  Jenis Mebel Minimalis Dari Besi untuk Rumah Minimalis Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruang bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga tak jarang menyisakan space kosong yang tidak terpakai, alangkah baiknya mencoba untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi di antara cara dalam mendesain ruangan dirumah Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Wajib Tahu! Jenis Mebel Minimalis Dari Besi untuk Rumah Minimalis Anda

Meja Dinding

Wajib Tahu!  Jenis Mebel Minimalis Dari Besi untuk Rumah Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada griya dengan pola minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan fungsinya karena saking banyaknya pekerjaan yang tidak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi telah mepet waktu deadlinenya. Tetapi, space ruangan tidak memungkinkan lagi apabila hendak menambah perabotan.

Keadaan ini tentu jadi hambatan tersendiri untuk Anda pada saat menata interior. Terkadang, kita akan ragu dalam memilih furniture, karena Anda perlu mempertimbangkan lagi apakah mebel yang Anda order dapat menampung keinginan Anda tetapi tak memakan seluruh space kamar.

 

 

Cabinet Unik

Perabot selanjutnya yaitu nakas serba guna yang dipadukan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan solusi guna menyederhanakan fungsi area belajar di kamar. Furniture ini juga akan menjadi salah satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar canggih yang berubah dari Nakas layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan moveable , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terdapat bermacam barang didalamnya.

 

 

Rak TV minimalis

Wajib Tahu!  Jenis Mebel Minimalis Dari Besi untuk Rumah Minimalis Anda

Fungsi Rak TV hakikatnya digunakan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik pendukungnya, seperti audio digital dan vcd player.

Bukan Cuma fungsi Lemari TV saja yang diproleh, dapat juga Credenza ini dipola menjadi mebel yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Lemari TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, bagian credenza juga dapat dibentuk ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi area belajar kecil atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

Wajib Tahu!  Jenis Mebel Minimalis Dari Besi untuk Rumah Minimalis Anda

 

Tempat tidur minimalis

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai digunakan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, sebab di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Nah, salah satu produk yang pas akan bisa menjadi inspirasi dalam mendesain kamar Anda.

 

Pilih Rak Buku MInimalis pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

Wajib Tahu!  Jenis Mebel Minimalis Dari Besi untuk Rumah Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »