Wajib Tahu! Variasi Furniture Minimalis Design untuk Hunian Anda

Oktober 31, 2017
Wajib Tahu! Variasi Furniture Minimalis Design untuk Hunian Anda - Sedang mendesain tempat tinggal minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu bisa menjadi gagasan ide baru

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Design untuk Hunian  Anda

Rumah dengan model minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin disenangi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beropini griya minimalis merupakan rumah mini yang bahkan menimbulkan kesan dirancanng seadanya.

Padahal sebenarnya, hunian minimalis merupakan implementasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya hunian yang lebih mementingkan efektifitas tempat, sistem instan dan mengutamakan adanya multifungsi di semua peralatan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan penggunaan ruangan yang efektif tetapi tetap mengedepankan aspek seni, kegunaan, dan kerapian inilah yang menjadi asal muasal diwujudkannya griya dengan pola minimalis.

Wajib Tahu! Variasi Furniture Minimalis Design untuk Hunian Anda


Mengulas tentang rumah dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dirumah kita agar tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menginginkan multifungsi dari meubel dan ruang.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di griya minimalis terlihat dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain ruangan dengan perabotan minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Design untuk Hunian  Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Jika selama ini tangga selalu meninggalkan ruangan kosong yang tidak terpakai, tidak ada salahnya menjadikannya untuk memadukannya dengan lemari buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi salah satu jalan dalam mendesain ruangan ditempat tinggal Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola kamar menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

Wajib Tahu! Variasi Furniture Minimalis Design untuk Hunian Anda

Meja Dinding

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Design untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan tipe minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan ruangan yang dapat digunakan untuk melakukan fungsinya sebab begitu bejibunnya tugas yang tak rampung dikerjakan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah dekat tanggal target. Namun, kondisi ruangan ruang cukup lagi manakala harus menambah perabotan.

Keadaan semacam ini tentu menjadi problema tersendiri untuk kita jikalau menata interior. Biasanya, kita akan ragu dalam menentukan furniture, karena kita perlu mempertimbangkan lagi apakah mebel yang Anda beli mampu menampung keinginan Anda namun tidak menghabiskan seluruh space kamar.

 

 

Cabinet Transformers

Furniture selanjutnya yaitu lemari banyak fungsi yang digabungkan dengan meja belajar. Ide ini menjadi solusi guna meminimalisisr fungsi area belajar di kamar. Mebel ini juga akan jadi di antara satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar canggih yang bertransformasi dari Cabinet bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan moveable , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah terisi banyak barang di sana.

 

 

Lemari TV Kayu

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Design untuk Hunian  Anda

Fungsi Rak TV pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan tv box.

Bukan Cuma fungsi Rak TV saja yang didapat, dapat juga Meja TV ini dibentuk menjadi perabot yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar size Rak TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Meja TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga dapat didesain ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi ruang belajar kecil atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Design untuk Hunian  Anda

 

Dipan modern

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, sebab di bawahnya tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan menggunakan keranjang cantik.

 

Nah, salah satu produk yang tepat mungkin bisa menjadi inspirasi dalam menata rumah Anda.

 

Pilih Rak Buku pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Design untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »