Wajib Tahu! Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Rumah Anda

Oktober 31, 2017
Wajib Tahu! Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Rumah Anda - Sedang membuat hunian minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi gagasan inspirasi baru

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Rumah  Anda

Tempat tinggal dengan tipe minimalis dewasa ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat hunian minimalis adalah hunian kecilsempit yang bahkan menimbulkan kesan dibuat seadanya.

Kendati sebenarnya, tempat tinggal minimalis merupakan kreasi dari style hidup masyarakat modern yang memaksa adanya rumah yang lebih mengutamakan efisiensi tempat, sistem instan dan memprioritaskan adanya multifungsi di semua perabot rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan penggunaan ruangan yang efektif tetapi tetap mementingkan aspek atraktif, kegunaan, dan keelokan inilah yang menjadi awal dibangunnya rumah dengan style minimalis.

Wajib Tahu! Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Rumah Anda


Bicara tentang griya dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dihunian kita agar tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengutamakan multifungsi dari peralatan dan ruang.

Di antara model penggunaan ruangan di griya minimalis tampak dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan mebel minimalis yang bisa menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Rumah  Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruang bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga tak jarang meninggalkan space kosong yang tidak dimaksimalkan, sebaiknya mengubahnya untuk merangkainya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa menjadi di antara cara dalam mengatur ruangan digriya Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mendesain kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Wajib Tahu! Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Rumah Anda

Floating Desk

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan pola minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan space yang bisa digunakan untuk melakukan fungsinya karena begitu menumpuknya pekerjaan yang tak rampung dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi telah dekat waktu deadlinenya. Akan tetapi, kondisi ruangan tidak cukup lagi bila hendak menambah meja belajar.

Kondisi ini tentu menjadi problema tersendiri bagi kita jikalau mengatur interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan mebel, sebab kita perlu mempertimbangkan lagi dapatkah furniture yang kita order dapat menampung kebutuhan kita namun tidak memakan banyak area kamar.

 

 

Rak Laci Unik

Mebel selanjutnya yaitu lemari multi fungsi yang dikombinasikan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi dalam meminimalisisr kegunaan area belajar di kamar. Mebel ini juga akan menjadi di antara satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Cabinet bagaikan robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan moveable , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun telah terisi banyak barang didalamnya.

 

 

Credenza Modern

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Rumah  Anda

Fungsi Meja TV pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, seperti home theater dan receiver tv digital.

Tidak hanya kegunaan Meja TV saja yang didapat, dapat juga Meja TV ini dibentuk menjadi perabot yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Rak TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Meja TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga dapat didesain ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya jadi ruang belajar mini atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Rumah  Anda

 

Tempat tidur modern

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bagian bawah tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan memakai container box.

 

Nah, salah satu produk yang tepat mungkin bisa menjadi solusi dalam menata hunian Anda.

 

Dapatkan Meja TV pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

Wajib Tahu!  Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »