3 Model Furniture Minimalis Online Jepara untuk Hunian Anda

November 01, 2017
3 Model Furniture Minimalis Online Jepara untuk Hunian Anda - Sedang membentuk rumah modern? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan rancangan ide baru

 3 Model Furniture Minimalis Online Jepara untuk Hunian  Anda

Hunian dengan bercorak minimalis dewasa ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi publik. Akan tetapi, Banyak juga yang beropini tempat tinggal minimalis adalah rumah kecilsempit yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Kendati sebenarnya, griya minimalis merupakan implementasi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya griya yang lebih mengedepankan efisiensi ruangan, sistem instan dan memprioritaskan adanya fungsi ganda di setiap perabot rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan pemanfaatan area yang efektif namun juga mementingkan sisi seni, manfaat, dan kesenangan inilah yang menjadi tujuan diwujudkannya tempat tinggal dengan gaya minimalis.

3 Model Furniture Minimalis Online Jepara untuk Hunian Anda


Mengulas tentang griya dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan dirumah kita sehingga tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong mengedepankan fungsi ganda dari meubel dan ruang.

Salah satu bentuk pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tercermin dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola rumah dengan mebel minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

 3 Model Furniture Minimalis Online Jepara untuk Hunian  Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Bila selama ini tangga senantiasa menyisakan ruangan kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya menjadikannya untuk menggabungkannya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi di antara jalan dalam mendesain ruangan dihunian Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam menata ruangan menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

3 Model Furniture Minimalis Online Jepara untuk Hunian Anda

Meja Menempel

 3 Model Furniture Minimalis Online Jepara untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada griya dengan tipe minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan space yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan fungsinya karena saking banyaknya pekerjaan yang tak selesai diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah mepet tanggal target. Tetapi, kondisi ruangan ruang memungkinkan lagi apabila akan ditambah furniture.

Situasi ini tentu menjadi problema lain untuk kita pada saat menata interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih furniture, karena kita perlu mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang kita buat dapat mengakomodasi keinginan Anda tetapi tidak menghabiskan banyak space kamar.

 

 

Nakas Transformers

Furniture selanjutnya adalah lemari multi fungsi yang dikombinasikan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan solusi guna menyederhanakan fungsi ruang belajar di kamar. Furniture ini juga akan jadi di antara satu magnet anak mau belajar, sebab meja belajar canggih yang berubah dari Nakas bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terisi banyak barang di sana.

 

 

Credenza Modern

 3 Model Furniture Minimalis Online Jepara untuk Hunian  Anda

Fungsi Credenza pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, semisal audio digital dan tv box.

Bukan Cuma kegunaan Lemari TV saja yang didapat, dapat juga Credenza ini dipola menjadi perabot yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Rak TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambahi panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Lemari TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga bisa ditata ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi ruang belajar mini atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

 3 Model Furniture Minimalis Online Jepara untuk Hunian  Anda

 

Dipan modern

Terakhir, inspirasi mebel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai digunakan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan memakai keranjang cantik.

 

Untuk itu, di antara produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam mendesain kamar Anda.

 

Dapatkan Lemari Hias favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di Smartphonemu, klik:

 

 3 Model Furniture Minimalis Online Jepara untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »