5 Jenis Mebel Lemari Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

November 04, 2017
5 Jenis Mebel Lemari Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda - Sedang membuat tempat tinggal modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan gagasan inspirasi baru

 5 Jenis Mebel Lemari Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Hunian dengan bergaya minimalis di era ini menjadi kecenderungan yang semakin dicintai publik. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat hunian minimalis adalah rumah mini yang bahkan mempunyai kesan dibuat seadanya.

Sedangkan nyatanya, rumah minimalis merupakan kreasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih mementingkan efektifitas tempat, sistem instan dan memprioritaskan adanya multifungsi di setiap perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efisien namun tetap mengedepankan sisi atraktif, manfaat, dan kesenangan inilah yang menjadi tendensi dibuatnya griya dengan style minimalis.

5 Jenis Mebel Lemari Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda


Bicara tentang griya dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan dihunian kita sehingga tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menginginkan multifungsi dari mebel dan ruangannya.

Di antara model penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis terlihat dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola ruangan dengan perabotan minimalis yang bisa menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

 5 Jenis Mebel Lemari Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu menyisakan space kosong yang tidak terpakai, alangkah baiknya menjadikannya untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah ide menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi salah satu cara dalam menata ruangan dirumah Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mempola ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

5 Jenis Mebel Lemari Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Meja Dinding

 5 Jenis Mebel Lemari Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada griya dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan space yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan kewajibannya sebab saking banyaknya tugas yang tak rampung diselesaikan di kantor dan buruknya lagi telah dekat tanggal target. Tetapi, kondisi ruangan tidak cukup lagi apabila hendak menambah furniture.

Keadaan ini tentu menjadi hambatan lain untuk Anda manakala menata interior. Biasanya, kita akan ragu dalam menentukan mebel, sebab Anda perlu memikirkan lagi dapatkah mebel yang Anda desain dapat mengakomodasi kebutuhan Anda namun tidak menghabiskan seluruh space kamar.

 

 

Rak Laci Transformers

Perabot selanjutnya yaitu nakas multi fungsi yang digabungkan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi dalam meminimalisisr fungsi area belajar di tempat tinggal. Perlengkapan ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak mau belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Lemari layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun sudah terdapat bermacam barang di sana.

 

 

Meja TV minimalis

 5 Jenis Mebel Lemari Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Fungsi Meja TV hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan vcd player.

Bukan Cuma kegunaan Meja TV saja yang diproleh, bisa juga Rak TV ini dipola menjadi furniture yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Lemari TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambah panjang dan membatasi lebarnya jadi Meja TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga dapat dibentuk ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi ruang belajar kecil atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

 5 Jenis Mebel Lemari Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang didesain seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Untuk itu, salah satu produk yang pas akan bisa mendatangkan solusi dalam mengatur ruangan Anda.

 

Temukan Rak Buku MInimalis favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

 5 Jenis Mebel Lemari Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »