5 Ragam Furniture Minimalis Blitar untuk Rumah Modern Anda

November 04, 2017
5 Ragam Furniture Minimalis Blitar untuk Rumah Modern Anda - Tengah mendesain griya minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan rancangan inspirasi baru

 5 Ragam Furniture Minimalis Blitar untuk Rumah Modern Anda

Hunian dengan gaya minimalis dewasa ini menjadi trend yang semakin digandrungi publik. Namun, Banyak juga yang beropini hunian minimalis yaitu hunian sempit yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Padahal sebenarnya, rumah minimalis merupakan implementasi dari gaya hidup masyarakat modern yang memaksa adanya tempat tinggal yang lebih mengutamakan efektifitas tempat, sistem instan dan mengedepankan adanya multifungsi di semua furniture rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan penggunaan area yang efektif tetapi masih mementingkan aspek seni, kegunaan, dan keselarasan inilah yang menjadi tujuan diciptakannya hunian dengan tipe minimalis.

5 Ragam Furniture Minimalis Blitar untuk Rumah Modern Anda


Mengulas tentang hunian dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan ditempat tinggal kita sehingga tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menghendaki fungsi ganda dari furniture dan ruang.

Salah satu bentuk pemanfaatan ruangan di tempat tinggal minimalis tampak dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur ruangan dengan furniture minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 5 Ragam Furniture Minimalis Blitar untuk Rumah Modern Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Jika sejauh ini tangga tak jarang meninggalkan ruang kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya menjadikannya untuk mengkombinasikannya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi salah satu alternative dalam menata ruangan dirumah Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan menghemat space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mempola kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

5 Ragam Furniture Minimalis Blitar untuk Rumah Modern Anda

Meja Menempel

 5 Ragam Furniture Minimalis Blitar untuk Rumah Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada hunian dengan tipe minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan space yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas-tugasnya karena saking bejibunnya pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan di kantor dan parahnya lagi telah dekat tanggal deadlinenya. Tetapi, space ruangan ruang memungkinkan lagi apabila harus menambah perabotan.

Keadaan ini tentu menjadi problem tersendiri bagi Anda pada saat menata interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan furniture, sebab kita perlu memikirkan lagi mungkinkah mebel yang kita buat dapat menampung keinginan kita tetapi tak menghabiskan seluruh area ruangan.

 

 

Rak Laci Unik

Meubel selanjutnya adalah nakas banyak fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi guna menyederhanakan fungsi ruang belajar di kamar. Peralatan ini juga akan menjadi salah satu magnet anak rajin belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Cabinet bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun telah terisi bermacam barang di sana.

 

 

Credenza Kayu

 5 Ragam Furniture Minimalis Blitar untuk Rumah Modern Anda

Fungsi Lemari TV hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan beberapa aksesoris lainnya, seperti audio digital dan vcd player.

Tidak hanya fungsi Rak TV saja yang didapat, bisa juga Lemari TV ini didesain menjadi furniture yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Credenza yang antara 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambahi panjang dan membatasi lebarnya sehingga Credenza ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga bisa diatur ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya menjadi area belajar kecil atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

 5 Ragam Furniture Minimalis Blitar untuk Rumah Modern Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, karena di bagian bawah ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan menggunakan keranjang cantik.

 

Untuk itu, di antara produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam mendesain kamar Anda.

 

Pilih Rak Buku pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

 5 Ragam Furniture Minimalis Blitar untuk Rumah Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »