7 Keistimewaan Mebel Minimalis Di Semarang untuk Tempat Tinggal Anda

November 02, 2017
7 Keistimewaan Mebel Minimalis Di Semarang untuk Tempat Tinggal Anda - Sedang membangun griya modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan ide ide baru

 7 Keistimewaan Mebel Minimalis Di Semarang untuk Tempat Tinggal  Anda

Hunian dengan pola minimalis sekarang ini menjadi trend yang semakin dicintai publik. Namun, Banyak juga yang beropini griya minimalis merupakan hunian kecilsempit yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Padahal sebenarnya, hunian minimalis merupakan ekspresi dari style hidup masyarakat modern yang menuntut adanya hunian yang lebih mementingkan efisiensi ruangan, sistem instan dan memprioritaskan adanya multifungsi di semua perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan penggunaan ruangan yang efisien tetapi tetap mengedepankan sisi seni, faedah, dan kerapian inilah yang menjadi tendensi dilahirkannya tempat tinggal dengan pola minimalis.

7 Keistimewaan Mebel Minimalis Di Semarang untuk Tempat Tinggal Anda


Mengulas tentang hunian dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan dihunian kita agar tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung memprioritaskan fungsi ganda dari peralatan dan ruang.

Di antara bentuk penggunaan ruangan di griya minimalis tercermin dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola ruangan dengan perabotan minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 7 Keistimewaan Mebel Minimalis Di Semarang untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruang bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu menyisakan ruang kosong yang tidak terpakai, tidak ada salahnya menjadikannya untuk mengkombinasikannya dengan lemari buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi di antara jalan dalam mendesain ruangan dihunian Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengatur ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

7 Keistimewaan Mebel Minimalis Di Semarang untuk Tempat Tinggal Anda

Meja Dinding

 7 Keistimewaan Mebel Minimalis Di Semarang untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan corak minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang dapat digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya karena begitu bejibunnya tugas yang tak rampung diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah mepet tanggal target. Akan tetapi, space ruangan tidak cukup lagi bila harus menambah meja belajar.

Situasi ini tentu menjadi tantangan tersendiri untuk kita jikalau mengelola interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan mebel, karena Anda perlu memikirkan lagi mungkinkah mebel yang Anda desain mampu menampung keinginan Anda tetapi tidak menghabiskan seluruh space ruangan.

 

 

Nakas Transformers

Peralatan selanjutnya adalah nakas banyak fungsi yang digabungkan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi solusi dalam menyederhanakan kegunaan ruang belajar di hunian. Mebel ini juga akan jadi di antara satu magnet anak rajin belajar, karena meja belajar canggih yang berubah dari Lemari seperti robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun telah terdapat banyak barang didalamnya.

 

 

Meja TV minimalis

 7 Keistimewaan Mebel Minimalis Di Semarang untuk Tempat Tinggal  Anda

Kegunaan Credenza pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, semisal audio digital dan receiver tv digital.

Bukan Cuma fungsi Credenza saja yang diproleh, dapat juga Credenza ini didesain menjadi mebel yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Lemari TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Lemari TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, bagian credenza juga bisa diatur ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi area belajar kecil atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

 7 Keistimewaan Mebel Minimalis Di Semarang untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai digunakan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan memakai container box.

 

Nah, salah satu produk yang pas mungkin bisa menjadi solusi dalam mengatur rumah Anda.

 

Pilih perabotan pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

 7 Keistimewaan Mebel Minimalis Di Semarang untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »