7 Ragam Furniture Kayu Minimalis.Com untuk Rumah Modern Anda

November 01, 2017
7 Ragam Furniture Kayu Minimalis.Com untuk Rumah Modern Anda - Tengah mendesain rumah modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi ide ide baru

 7 Ragam Furniture Kayu Minimalis.Com untuk Rumah Modern Anda

Tempat tinggal dengan style minimalis zaman sekarang ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beranggapan rumah minimalis adalah tempat tinggal kecilsempit yang bahkan mempunyai kesan dibuat seadanya.

Kendati sebenarnya, tempat tinggal minimalis merupakan realisasi dari pola hidup masyarakat modern yang memaksa adanya rumah yang lebih mengutamakan efektifitas ruangan, sistem instan dan memprioritaskan adanya multifungsi di semua perabot rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan pemanfaatan area yang efektif tetapi masih mengedepankan aspek atraktif, kegunaan, dan kerapian inilah yang menjadi dasar dilahirkannya tempat tinggal dengan pola minimalis.

7 Ragam Furniture Kayu Minimalis.Com untuk Rumah Modern Anda


Mengulas tentang hunian dengan gaya minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dirumah kita untuk tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih condong memprioritaskan multifungsi dari peralatan dan ruangannya.

Di antara model pemanfaatan ruangan di griya minimalis terlihat dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan furniture minimalis yang bisa menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

 7 Ragam Furniture Kayu Minimalis.Com untuk Rumah Modern Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga senantiasa menyisakan ruangan kosong yang tidak digunakan, tidak ada salahnya mengubahnya untuk menggabungkannya dengan rak buku.

 

Sebuah ide menarik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa jadi di antara jalan dalam mengatur ruangan ditempat tinggal Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengatur kamar menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

7 Ragam Furniture Kayu Minimalis.Com untuk Rumah Modern Anda

Meja Dinding

 7 Ragam Furniture Kayu Minimalis.Com untuk Rumah Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada rumah dengan style minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan space yang bisa digunakan untuk mengerjakan fungsinya sebab saking bejibunnya pekerjaan yang tak selesai diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi hampir dekat tanggal deadlinenya. Tetapi, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi manakala hendak ditambah perabotan.

Kondisi ini tentu menjadi tantangan tersendiri untuk kita manakala mengatur interior. Terkadang, kita akan ragu dalam memilih mebel, karena Anda perlu mempertimbangkan lagi dapatkah furniture yang Anda beli mampu menampung kebutuhan Anda namun tidak menghabiskan banyak space kamar.

 

 

Lemari Transformers

Meubel selanjutnya yaitu lemari multi fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi solusi guna meminimalisisr kegunaan ruang belajar di kamar. Peralatan ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar dinamis yang berubah dari Cabinet bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun telah terisi bermacam barang didalamnya.

 

 

Rak TV Kayu

 7 Ragam Furniture Kayu Minimalis.Com untuk Rumah Modern Anda

Fungsi Credenza hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, seperti audio digital dan receiver tv digital.

Tidak hanya kegunaan Lemari TV saja yang diproleh, dapat juga Meja TV ini dibentuk menjadi perabot yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar size Credenza yang antara 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Rak TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga dapat diatur ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi ruang belajar kecil atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

 7 Ragam Furniture Kayu Minimalis.Com untuk Rumah Modern Anda

 

Tempat tidur minimalis

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai container box.

 

Untuk itu, salah satu produk yang tepat akan bisa mendatangkan inspirasi dalam mendesain kamar Anda.

 

Dapatkan furniture pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke HPmu, klik:

 

 7 Ragam Furniture Kayu Minimalis.Com untuk Rumah Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »