9 Ragam Gambar Furniture Minimalis Modern untuk Hunian Anda

November 03, 2017
9 Ragam Gambar Furniture Minimalis Modern untuk Hunian Anda - Tengah mendesain hunian minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi rancangan ide baru

 9 Ragam Gambar Furniture Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

Hunian dengan model minimalis dewasa ini menjadi trend yang semakin disenangi publik. Tetapi, Banyak juga yang beropini rumah minimalis ialah tempat tinggal sempit yang bahkan menimbulkan kesan dirancanng seadanya.

Padahal sebenarnya, griya minimalis merupakan realisasi dari corak hidup masyarakat modern yang memaksa adanya rumah yang lebih memprioritaskan efisiensi ruangan, sistem instan dan memprioritaskan adanya fungsi ganda di setiap furniture rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan penggunaan area yang efisien tetapi masih mengedepankan aspek seni, faedah, dan keselarasan inilah yang menjadi awal dibuatnya tempat tinggal dengan corak minimalis.

9 Ragam Gambar Furniture Minimalis Modern untuk Hunian Anda


Bicara tentang tempat tinggal dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dirumah kita sehingga tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih condong mengutamakan multifungsi dari peralatan dan ruangannya.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih perlengkapan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan mebel minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

 9 Ragam Gambar Furniture Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga selalu meninggalkan space kosong yang tidak dimaksimalkan, tidak ada salahnya mencoba untuk memadukannya dengan tempat buku.

 

Sebuah ide menarik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa menjadi di antara jalan dalam menata ruangan digriya Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengatur ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

9 Ragam Gambar Furniture Minimalis Modern untuk Hunian Anda

Meja Menempel

 9 Ragam Gambar Furniture Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada griya dengan tipe minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan kewajibannya sebab begitu bejibunnya tugas yang tidak rampung dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi hampir mepet tanggal deadlinenya. Akan tetapi, kondisi ruangan tidak cukup lagi bila akan ditambah perabotan.

Keadaan seperti ini tentu menjadi hambatan lain untuk Anda pada saat mengelola interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan furniture, karena kita harus mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang kita desain dapat mengakomodasi kebutuhan kita tetapi tak memakan banyak space kamar.

 

 

Nakas Unik

Peralatan selanjutnya adalah nakas multi fungsi yang dikombinasikan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi guna menyederhanakan fungsi ruang belajar di kamar. Furniture ini juga akan menjadi di antara satu magnet anak mau belajar, sebab meja belajar canggih yang bertransformasi dari Lemari seperti robot yang berubah dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun telah terdapat bermacam barang didalamnya.

 

 

Credenza Modern

 9 Ragam Gambar Furniture Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

Kegunaan Rak TV hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa aksesoris lainnya, seperti audio digital dan tv box.

Tidak hanya fungsi Rak TV saja yang didapat, bisa juga Credenza ini dipola menjadi mebel yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Meja TV ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga dapat dibentuk ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi area belajar mini atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

 9 Ragam Gambar Furniture Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

 

Tempat tidur modern

Terakhir, inspirasi furniture minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat digunakan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibentuk seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Untuk itu, di antara produk yang tepat akan bisa mendatangkan solusi dalam mendesain hunian Anda.

 

Pilih Rak Dinding favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

 9 Ragam Gambar Furniture Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »