9 Ragam Mebel Sofa Minimalis untuk Hunian Modern Anda

November 01, 2017
9 Ragam Mebel Sofa Minimalis untuk Hunian Modern Anda - Tengah membangun rumah modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan rancangan ide baru

 9 Ragam Mebel Sofa Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Rumah dengan model minimalis dewasa ini menjadi pilihan yang semakin dicintai masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beropini griya minimalis ialah hunian mini yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Kendati faktanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari pola hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih memprioritaskan efektifitas tempat, sistem instan dan mengedepankan adanya fungsi ganda di setiap furniture rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan pemanfaatan area yang efektif tetapi masih mengedepankan sisi atraktif, faedah, dan kenyamanan inilah yang menjadi awal mula dibentuknya hunian dengan pola minimalis.

9 Ragam Mebel Sofa Minimalis untuk Hunian Modern Anda


Mengulas tentang griya dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan digriya kita untuk tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung mementingkan fungsi ganda dari perlengkapan dan ruangannya.

Salah satu model penggunaan ruangan di hunian minimalis tampak dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan mebel minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

 9 Ragam Mebel Sofa Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruang bawah tangga

 

Jika selama ini tangga tak jarang meninggalkan space kosong yang tidak terpakai, sebaiknya menjadikannya untuk mengkombinasikannya dengan lemari buku.

 

Sebuah ide unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi di antara teknik dalam mengatur ruangan dirumah Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengatur kamar menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

9 Ragam Mebel Sofa Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Meja Menempel

 9 Ragam Mebel Sofa Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada tempat tinggal dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan kewajibannya sebab saking bejibunnya pekerjaan yang tidak selesai diselesaikan di kantor dan buruknya lagi sudah mepet waktu deadlinenya. Akan tetapi, kondisi ruangan ruang cukup lagi apabila harus ditambah perabotan.

Kondisi seperti ini tentu jadi problema tersendiri bagi Anda jikalau mengatur interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam menentukan furniture, karena Anda perlu mempertimbangkan lagi dapatkah furniture yang kita desain dapat mengakomodasi keinginan Anda tetapi tak memakan banyak space ruangan.

 

 

Lemari Transformers

Furniture selanjutnya yaitu lemari banyak fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Ide ini memberikan solusi dalam menyederhanakan kegunaan area belajar di hunian. Perabot ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak rajin belajar, sebab meja belajar canggih yang bertransformasi dari Lemari layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan moveable , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun telah terisi bermacam barang didalamnya.

 

 

Meja TV Kayu

 9 Ragam Mebel Sofa Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Kegunaan Credenza hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, seperti home theater dan tv box.

Bukan Cuma kegunaan Lemari TV saja yang diproleh, dapat juga Meja TV ini dibentuk menjadi furniture yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Credenza yang antara 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Lemari TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, bagian credenza juga dapat ditata ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi area belajar kecil atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

 9 Ragam Mebel Sofa Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Tempat tidur minimalis

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, karena di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai keranjang cantik.

 

Nah, di antara produk yang pas mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam mendesain kamar Anda.

 

Pilih perabotan pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

 9 Ragam Mebel Sofa Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »