Dibalik 5 Model Mebel Anak Minimalis untuk Hunian Anda

November 02, 2017
Dibalik 5 Model Mebel Anak Minimalis untuk Hunian Anda - Sedang membuat griya minimalis? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan ide inspirasi baru

Dibalik 5 Model Mebel Anak Minimalis untuk Hunian  Anda

Tempat tinggal dengan bercorak minimalis zaman modern ini menjadi trend yang semakin dicintai masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beropini rumah minimalis yaitu rumah mini yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Sedangkan faktanya, rumah minimalis merupakan implementasi dari corak hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya griya yang lebih mengedepankan efisiensi ruangan, sistem instan dan mementingkan adanya multifungsi di semua perabot rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif tetapi tetap mengedepankan aspek seni, kegunaan, dan kenyamanan inilah yang menjadi awal dihasilkannya hunian dengan gaya minimalis.

Dibalik 5 Model Mebel Anak Minimalis untuk Hunian Anda


Mengulas tentang tempat tinggal dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan dirumah kita sehingga tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih condong menghendaki multifungsi dari peralatan dan ruang.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di griya minimalis tampak dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih perlengkapan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola rumah dengan furniture minimalis yang bisa memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Dibalik 5 Model Mebel Anak Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga tak jarang menyisakan ruangan kosong yang tidak terpakai, alangkah baiknya menjadikannya untuk menggabungkannya dengan lemari buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi salah satu alternative dalam menata ruangan dihunian Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola ruangan menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Dibalik 5 Model Mebel Anak Minimalis untuk Hunian Anda

Floating Desk

Dibalik 5 Model Mebel Anak Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan pola minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan space yang dapat digunakan untuk mengerjakan fungsinya karena saking bejibunnya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi telah dekat tanggal deadlinenya. Tetapi, kondisi ruangan tidak cukup lagi bila akan menambah furniture.

Kondisi ini tentu menjadi tantangan lain untuk Anda pada saat mendesain interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih furniture, sebab Anda perlu mempertimbangkan lagi apakah furniture yang Anda desain dapat menampung keinginan kita namun tak memakan banyak space ruangan.

 

 

Cabinet Unik

Perabot selanjutnya adalah lemari multi fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi inspirasi dalam menyederhanakan kegunaan ruang belajar di hunian. Perabot ini juga akan jadi salah satu daya Tarik anak rajin belajar, sebab meja belajar canggih yang bertransformasi dari Rak Laci bagaikan robot yang berubah dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah terdapat bermacam barang didalamnya.

 

 

Rak TV Modern

Dibalik 5 Model Mebel Anak Minimalis untuk Hunian  Anda

Fungsi Credenza pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, semisal home theater dan vcd player.

Bukan Cuma kegunaan Rak TV saja yang didapat, bisa juga Credenza ini didesain menjadi mebel yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Meja TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambah panjang dan membatasi lebarnya jadi Rak TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga bisa ditata ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi ruang belajar mini atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Dibalik 5 Model Mebel Anak Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat digunakan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dirancang seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah khawatir terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai keranjang cantik.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam mendesain rumah Anda.

 

Temukan furniture pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

Dibalik 5 Model Mebel Anak Minimalis untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »