Dibalik 5 Variasi Furniture Minimalis Jati untuk Hunian Anda

November 03, 2017
Dibalik 5 Variasi Furniture Minimalis Jati untuk Hunian Anda - Tengah membangun tempat tinggal modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi rancangan inspirasi baru

Dibalik 5 Variasi Furniture Minimalis Jati untuk Hunian  Anda

Hunian dengan pola minimalis dewasa ini menjadi pilihan yang semakin dicintai publik. Akan tetapi, Banyak juga yang beralasan hunian minimalis ialah tempat tinggal kecilsempit yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Kendati nyatanya, rumah minimalis merupakan implementasi dari corak hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya griya yang lebih mementingkan efisiensi ruangan, sistem instan dan memprioritaskan adanya multifungsi di setiap furniture rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan penggunaan ruangan yang efektif namun masih mengedepankan sisi seni, kegunaan, dan kesenangan inilah yang menjadi asal muasal dibangunnya hunian dengan corak minimalis.

Dibalik 5 Variasi Furniture Minimalis Jati untuk Hunian Anda


Mengulas tentang hunian dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan digriya kita agar tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung menghendaki multifungsi dari perlengkapan dan ruang.

Di antara model pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tercermin dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan perabotan minimalis yang bisa memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Dibalik 5 Variasi Furniture Minimalis Jati untuk Hunian  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga senantiasa menyisakan space kosong yang tidak terpakai, tidak ada salahnya mengubahnya untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini misalnya bisa menjadi di antara cara dalam menata ruangan dirumah Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mempola kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Dibalik 5 Variasi Furniture Minimalis Jati untuk Hunian Anda

Meja Menempel

Dibalik 5 Variasi Furniture Minimalis Jati untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada rumah dengan style minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan space yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan tugas-tugasnya sebab begitu menumpuknya tugas yang tidak rampung diselesaikan di kantor dan buruknya lagi telah dekat waktu deadlinenya. Namun, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi jika akan menambah meja belajar.

Keadaan seperti ini tentu menjadi hambatan lain untuk kita manakala menata interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih mebel, sebab kita wajib mempertimbangkan lagi dapatkah furniture yang kita order mampu mengakomodasi kebutuhan Anda tetapi tidak memakan banyak area ruangan.

 

 

Cabinet Transformers

Perlengkapan selanjutnya adalah lemari banyak fungsi yang digabungkan dengan meja belajar. Ide ini memberikan solusi dalam menyederhanakan kegunaan area belajar di tempat tinggal. Perabot ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak mau belajar, karena meja belajar dinamis yang berubah dari Lemari layaknya robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun telah terisi bermacam barang di sana.

 

 

Lemari TV Kayu

Dibalik 5 Variasi Furniture Minimalis Jati untuk Hunian  Anda

Fungsi Rak TV pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, seperti home theater dan receiver tv digital.

Tidak hanya kegunaan Meja TV saja yang diproleh, dapat juga Rak TV ini dipola menjadi furniture yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambah ukuran panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Rak TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga dapat ditata ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi ruang belajar mini atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

Dibalik 5 Variasi Furniture Minimalis Jati untuk Hunian  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi mebel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, sebab di bagian bawah ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Nah, di antara produk yang tepat akan bisa mendatangkan inspirasi dalam mendesain hunian Anda.

 

Temukan Meja TV pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

Dibalik 5 Variasi Furniture Minimalis Jati untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »