Dibalik Keunggulan Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Anda

November 02, 2017
Dibalik Keunggulan Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Anda - Tengah mendesain hunian minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan gagasan ide baru

Dibalik  Keunggulan Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian  Anda

Hunian dengan model minimalis di era ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi publik. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat hunian minimalis yaitu tempat tinggal mini yang bahkan terkesan dibuat seadanya.

Padahal sebenarnya, tempat tinggal minimalis merupakan implementasi dari tipe hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya rumah yang lebih memprioritaskan efektifitas tempat, sistem instan dan menghendaki adanya fungsi ganda di semua perabot rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan penggunaan ruangan yang efektif tetapi tetap mengedepankan aspek atraktif, manfaat, dan kerapian inilah yang menjadi pondasi diwujudkannya rumah dengan corak minimalis.

Dibalik Keunggulan Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Anda


Mengulas tentang hunian dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dirumah kita sehingga tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong mementingkan multifungsi dari perlengkapan dan ruang.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di griya minimalis tampak dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain rumah dengan perabotan minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Dibalik  Keunggulan Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Jika selama ini tangga selalu meninggalkan ruangan kosong yang tidak digunakan, sebaiknya mengubahnya untuk merangkainya dengan tempat buku.

 

Sebuah konsep unik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi salah satu jalan dalam menata ruangan ditempat tinggal Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola ruangan menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

Dibalik Keunggulan Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Anda

Floating Desk

Dibalik  Keunggulan Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada rumah dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan fungsinya sebab begitu banyaknya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi hampir mepet waktu deadlinenya. Namun, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi bila hendak ditambah furniture.

Kondisi semacam ini tentu jadi problem tersendiri untuk Anda manakala mendesain interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih furniture, karena kita harus mempertimbangkan lagi apakah mebel yang Anda beli dapat menampung keinginan Anda namun tidak memakan banyak area kamar.

 

 

Nakas Unik

Furniture selanjutnya adalah lemari serba guna yang digabungkan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi inspirasi dalam meminimalisisr fungsi area belajar di kamar. Perlengkapan ini juga akan jadi salah satu daya Tarik anak rajin belajar, karena meja belajar canggih yang bertransformasi dari Cabinet layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah terisi banyak barang didalamnya.

 

 

Meja TV Kayu

Dibalik  Keunggulan Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian  Anda

Fungsi Lemari TV pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, semisal audio digital dan tv box.

Bukan Cuma kegunaan Credenza saja yang diproleh, bisa juga Rak TV ini dibentuk menjadi mebel yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah panjang dan membatasi lebarnya sehingga Lemari TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, bagian credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya menjadi ruang belajar mini atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

Dibalik  Keunggulan Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat digunakan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang didesain seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bagian bawah ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai container box.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang pas mungkin bisa menjadi inspirasi dalam mendesain ruangan Anda.

 

Pilih furniture favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

Dibalik  Keunggulan Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »