Dibalik Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

November 04, 2017
Dibalik Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda - Sedang membangun tempat tinggal modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan rancangan ide baru

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Hunian dengan style minimalis dewasa ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi masyarakat. Namun, Banyak juga yang beralasan hunian minimalis yaitu rumah kecilsempit yang bahkan mempunyai kesan dibuat seadanya.

Kendati faktanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari tipe hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih mengedepankan efisiensi tempat, sistem instan dan menghendaki adanya fungsi ganda di semua perlengkapan rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan pemanfaatan area yang efektif namun juga mengedepankan sisi seni, manfaat, dan keelokan inilah yang menjadi awal dibangunnya rumah dengan corak minimalis.

Dibalik Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda


Bicara tentang griya dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan dirumah kita sehingga tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung mementingkan multifungsi dari peralatan dan ruangannya.

Di antara model pemanfaatan ruangan di griya minimalis tercermin dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan perabotan minimalis yang bisa menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Rak Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu meninggalkan space kosong yang tidak digunakan, sebaiknya mencoba untuk menggabungkannya dengan tempat buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa jadi di antara jalan dalam mengelola ruangan ditempat tinggal Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengatur kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Dibalik Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Floating Desk

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan pola minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan space yang bisa digunakan untuk melakukan fungsinya sebab saking bejibunnya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi telah mepet waktu deadlinenya. Tetapi, space ruangan ruang cukup lagi bila harus menambah perabotan.

Kondisi ini tentu menjadi hambatan lain untuk kita pada saat mengatur interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan mebel, karena kita wajib memikirkan lagi dapatkah mebel yang Anda beli mampu menampung keinginan Anda namun tidak memakan seluruh space kamar.

 

 

Lemari Transformers

Meubel selanjutnya yaitu nakas serba guna yang digabungkan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan solusi dalam meminimalisisr kegunaan ruang belajar di kamar. Perabot ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak mau belajar, karena meja belajar canggih yang bertransformasi dari Cabinet layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah terisi banyak barang di sana.

 

 

Lemari TV minimalis

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Fungsi Credenza hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris lainnya, seperti audio digital dan vcd player.

Bukan Cuma kegunaan Credenza saja yang diproleh, dapat juga Lemari TV ini didesain menjadi furniture yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Credenza ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga dapat diatur ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya menjadi ruang belajar kecil atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Tempat tidur modern

Terakhir, inspirasi furniture minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dipola seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah ragu terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, sebab di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan memakai container box.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang pas mungkin bisa mendatangkan solusi dalam mendesain kamar Anda.

 

Dapatkan Lemari Hias favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di HPmu, klik:

 

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »