Penting! 3 Variasi Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Tempat Tinggal Anda

November 02, 2017
Penting! 3 Variasi Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Tempat Tinggal Anda - Tengah mendesain hunian minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu bisa menjadi ide ide baru

Penting! 3 Variasi Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Tempat Tinggal  Anda

Hunian dengan bergaya minimalis zaman sekarang ini menjadi kecenderungan yang semakin digandrungi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beranggapan rumah minimalis ialah tempat tinggal kecilsempit yang bahkan mempunyai kesan dirancanng seadanya.

Padahal sebenarnya, hunian minimalis merupakan implementasi dari gaya hidup masyarakat modern yang menuntut adanya griya yang lebih mementingkan efisiensi tempat, sistem instan dan menghendaki adanya multifungsi di semua mebel rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan penggunaan area yang efisien tetapi masih mengedepankan sisi seni, kegunaan, dan hobi inilah yang menjadi awal mula dijadikannya griya dengan tipe minimalis.

Penting! 3 Variasi Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Tempat Tinggal Anda


Bicara tentang rumah dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan digriya kita agar tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong menghendaki multifungsi dari peralatan dan ruangannya.

Di antara model penggunaan ruangan di hunian minimalis terlihat dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan furniture minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Penting! 3 Variasi Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga tak jarang menyisakan ruangan kosong yang tidak terpakai, tidak ada salahnya menjadikannya untuk memadukannya dengan rak buku.

 

Sebuah ide menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi di antara alternative dalam mengatur ruangan dihunian Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Penting! 3 Variasi Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Tempat Tinggal Anda

Meja Dinding

Penting! 3 Variasi Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada rumah dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan space yang dapat digunakan untuk melakukan fungsinya karena saking bejibunnya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah mepet waktu target. Tetapi, kondisi ruangan ruang memungkinkan lagi bila hendak ditambah meja belajar.

Situasi seperti ini tentu menjadi tantangan lain untuk kita jikalau mengelola interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan furniture, sebab Anda perlu mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang kita beli mampu menampung kebutuhan kita namun tak memakan seluruh area ruangan.

 

 

Nakas Transformers

Peralatan selanjutnya adalah lemari banyak fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi inspirasi dalam meminimalisisr kegunaan area belajar di hunian. Peralatan ini juga akan menjadi salah satu magnet anak mau belajar, karena meja belajar canggih yang bertransformasi dari Lemari seperti robot yang bertransformasi dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun sudah terdapat banyak barang didalamnya.

 

 

Credenza minimalis

Penting! 3 Variasi Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Tempat Tinggal  Anda

Fungsi Credenza pada dasarnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, seperti audio digital dan tv box.

Tidak hanya fungsi Lemari TV saja yang diproleh, dapat juga Credenza ini dipola menjadi perabot yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Lemari TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga dapat dibentuk ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi ruang belajar kecil atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

Penting! 3 Variasi Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Tempat tidur minimalis

Terakhir, inspirasi furniture minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bawahnya tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas akan bisa menjadi solusi dalam mendesain kamar Anda.

 

Pilih perabotan favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Penting! 3 Variasi Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »