Penting! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Malang untuk Hunian Anda

November 01, 2017
Penting! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Malang untuk Hunian Anda - Tengah menata hunian modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi gagasan ide baru

Penting! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Malang untuk Hunian  Anda

Griya dengan bergaya minimalis sekarang ini menjadi kecenderungan yang semakin disenangi publik. Tetapi, Banyak juga yang beralasan rumah minimalis yaitu hunian sempit yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Kendati nyatanya, tempat tinggal minimalis merupakan realisasi dari pola hidup masyarakat modern yang memaksa adanya tempat tinggal yang lebih mementingkan efisiensi tempat, sistem instan dan mengedepankan adanya fungsi ganda di setiap perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan pemanfaatan area yang efektif namun juga mementingkan sisi atraktif, faedah, dan kesenangan inilah yang menjadi dasar dilahirkannya rumah dengan gaya minimalis.

Penting! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Malang untuk Hunian Anda


Mengulas tentang griya dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan digriya kita agar tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong mengutamakan multifungsi dari perabotan dan ruangannya.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tampak dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain rumah dengan mebel minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Penting! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Malang untuk Hunian  Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruang bawah tangga

 

Jika sejauh ini tangga senantiasa meninggalkan ruang kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya menjadikannya untuk memadukannya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi salah satu alternative dalam mendesain ruangan ditempat tinggal Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan menghemat space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengelola kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Penting! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Malang untuk Hunian Anda

Floating Desk

Penting! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Malang untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada tempat tinggal dengan tipe minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan ruangan yang dapat digunakan untuk mengerjakan fungsinya karena begitu bejibunnya pekerjaan yang tak rampung dikerjakan di kantor dan buruknya lagi telah dekat tanggal target. Namun, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi manakala harus menambah furniture.

Kondisi semacam ini tentu menjadi hambatan tersendiri untuk kita manakala mendekor interior. Biasanya, kita akan ragu dalam memilih furniture, sebab kita harus memikirkan lagi apakah furniture yang kita buat dapat menampung keinginan Anda namun tak menghabiskan seluruh area ruangan.

 

 

Cabinet Transformers

Perlengkapan selanjutnya adalah nakas multi fungsi yang digabungkan dengan meja belajar. Ide ini memberikan solusi guna menyederhanakan kegunaan ruang belajar di tempat tinggal. Peralatan ini juga akan jadi salah satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Cabinet layaknya robot yang berubah dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun telah ada banyak barang di sana.

 

 

Lemari TV minimalis

Penting! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Malang untuk Hunian  Anda

Kegunaan Lemari TV hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, seperti home theater dan receiver tv digital.

Bukan Cuma kegunaan Rak TV saja yang didapat, bisa juga Rak TV ini didesain menjadi mebel yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah panjang dan membatasi lebarnya jadi Lemari TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga dapat ditata ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya menjadi area belajar mini atau sudut baca dadakan.

Dipan minimalis

Penting! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Malang untuk Hunian  Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi furniture minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dirancang seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Untuk itu, salah satu produk yang pas akan bisa menjadi inspirasi dalam mendesain hunian Anda.

 

Pilih Rak Buku MInimalis favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

Penting! 7 Keistimewaan Furniture Minimalis Malang untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »