Penting! Keunggulan Contoh Mebel Minimalis untuk Rumah Anda

November 03, 2017
Penting! Keunggulan Contoh Mebel Minimalis untuk Rumah Anda - Tengah merancang griya minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan ide ide baru

Penting!  Keunggulan Contoh Mebel Minimalis untuk Rumah  Anda

Hunian dengan pola minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin disenangi publik. Akan tetapi, Banyak juga yang beropini hunian minimalis merupakan rumah mini yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Sedangkan sebenarnya, griya minimalis merupakan kreasi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya hunian yang lebih mementingkan efektifitas ruangan, sistem instan dan memprioritaskan adanya fungsi ganda di semua peralatan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efisien namun juga mengedepankan aspek atraktif, kegunaan, dan kerapian inilah yang menjadi tendensi dibentuknya tempat tinggal dengan gaya minimalis.

Penting! Keunggulan Contoh Mebel Minimalis untuk Rumah Anda


Bicara tentang hunian dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan digriya kita sehingga tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung menghendaki multifungsi dari meubel dan ruangannya.

Di antara bentuk pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tercermin dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan mebel minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Penting!  Keunggulan Contoh Mebel Minimalis untuk Rumah  Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu meninggalkan space kosong yang tidak dimaksimalkan, sebaiknya mencoba untuk menggabungkannya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi di antara teknik dalam menata ruangan digriya Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mempola ruangan menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Penting! Keunggulan Contoh Mebel Minimalis untuk Rumah Anda

Meja Dinding

Penting!  Keunggulan Contoh Mebel Minimalis untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan tempat yang dapat digunakan untuk mengerjakan tugas-tugasnya karena saking banyaknya tugas yang tak selesai diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah mepet tanggal deadlinenya. Tetapi, kondisi ruangan tidak cukup lagi manakala harus menambah perabotan.

Keadaan ini tentu menjadi tantangan lain bagi Anda pada saat mendekor interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam menentukan mebel, sebab kita harus memikirkan lagi apakah furniture yang kita buat mampu menampung keinginan Anda namun tak menghabiskan seluruh area kamar.

 

 

Lemari Transformers

Perlengkapan selanjutnya adalah lemari serba guna yang digabungkan dengan meja belajar. Ide ini memberikan solusi dalam meminimalisisr fungsi ruang belajar di tempat tinggal. Mebel ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak rajin belajar, karena meja belajar unik yang berubah dari Cabinet layaknya robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan moveable , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun telah terisi banyak barang di sana.

 

 

Credenza minimalis

Penting!  Keunggulan Contoh Mebel Minimalis untuk Rumah  Anda

Fungsi Meja TV hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, semisal home theater dan vcd player.

Bukan Cuma kegunaan Credenza saja yang didapat, dapat juga Rak TV ini didesain menjadi mebel yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Rak TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, bagian credenza juga dapat didesain ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi ruang belajar mini atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Penting!  Keunggulan Contoh Mebel Minimalis untuk Rumah  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, karena di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan memakai keranjang cantik.

 

Nah, salah satu produk yang pas akan bisa mendatangkan inspirasi dalam menata kamar Anda.

 

Temukan Rak Buku favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

Penting!  Keunggulan Contoh Mebel Minimalis untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »