Penting! Model Furniture Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

November 02, 2017
Penting! Model Furniture Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda - Sedang membentuk hunian minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan rancangan inspirasi baru

Penting!  Model Furniture Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Griya dengan style minimalis di era ini menjadi trend yang semakin dicintai masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beranggapan hunian minimalis ialah tempat tinggal mini yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Kendati faktanya, hunian minimalis merupakan ekspresi dari corak hidup masyarakat modern yang memaksa adanya griya yang lebih mengedepankan efektifitas tempat, sistem instan dan memprioritaskan adanya fungsi ganda di semua peralatan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan pemanfaatan area yang efisien namun tetap mementingkan sisi seni, kegunaan, dan kenyamanan inilah yang menjadi tujuan dibentuknya rumah dengan tipe minimalis.

Penting! Model Furniture Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda


Mengulas tentang griya dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan ditempat tinggal kita sehingga tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung memprioritaskan multifungsi dari furniture dan ruang.

Salah satu bentuk pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tampak dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola ruangan dengan perabotan minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Penting!  Model Furniture Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu menyisakan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya mengubahnya untuk menggabungkannya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep unik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi salah satu cara dalam mengelola ruangan dirumah Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengatur ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Penting! Model Furniture Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Meja Dinding

Penting!  Model Furniture Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan pola minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan tempat yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan fungsinya sebab saking menumpuknya pekerjaan yang tak selesai dikerjakan di kantor dan buruknya lagi sudah mepet waktu target. Akan tetapi, kondisi ruangan ruang memungkinkan lagi apabila harus ditambah perabotan.

Kondisi seperti ini tentu menjadi hambatan lain bagi kita jikalau menata interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih mebel, karena kita perlu memikirkan lagi dapatkah mebel yang Anda order dapat mengakomodasi keinginan Anda namun tak menghabiskan seluruh space kamar.

 

 

Lemari Transformers

Perabot selanjutnya adalah lemari serba guna yang digabungkan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan solusi guna menyederhanakan kegunaan ruang belajar di kamar. Furniture ini juga akan jadi di antara satu magnet anak untuk belajar, sebab meja belajar canggih yang berubah dari Cabinet layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun telah terisi banyak barang di sana.

 

 

Meja TV Kayu

Penting!  Model Furniture Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Kegunaan Rak TV hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik pendukungnya, semisal home theater dan vcd player.

Tidak hanya fungsi Lemari TV saja yang didapat, dapat juga Credenza ini dipola menjadi perabot yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Meja TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Rak TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga bisa ditata ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi area belajar mini atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Penting!  Model Furniture Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, karena di bagian bawah ada meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang pas mungkin bisa menjadi solusi dalam mengatur kamar Anda.

 

Dapatkan perabotan favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

Penting!  Model Furniture Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »