Penting! Variasi Furniture Anak Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

November 03, 2017
Penting! Variasi Furniture Anak Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda - Tengah mendesain tempat tinggal modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu dapat dijadikan ide inspirasi baru

Penting!  Variasi Furniture Anak Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

Tempat tinggal dengan pola minimalis zaman modern ini menjadi trend yang semakin disenangi masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beranggapan hunian minimalis adalah tempat tinggal mini yang bahkan mempunyai kesan dirancanng seadanya.

Padahal faktanya, tempat tinggal minimalis merupakan implementasi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya hunian yang lebih mengedepankan efisiensi ruangan, sistem instan dan mementingkan adanya fungsi ganda di semua peralatan rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan pemanfaatan area yang efektif namun juga mementingkan aspek atraktif, manfaat, dan keselarasan inilah yang menjadi tujuan dijadikannya rumah dengan pola minimalis.

Penting! Variasi Furniture Anak Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda


Mengulas tentang griya dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan ditempat tinggal kita untuk tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih condong mementingkan multifungsi dari peralatan dan ruang.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di rumah minimalis terlihat dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan perabotan minimalis yang bisa menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Penting!  Variasi Furniture Anak Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga selalu meninggalkan ruang kosong yang tidak dimaksimalkan, tidak ada salahnya mencoba untuk memadukannya dengan lemari buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa menjadi salah satu alternative dalam menata ruangan dirumah Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mempola ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Penting! Variasi Furniture Anak Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

Floating Desk

Penting!  Variasi Furniture Anak Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada griya dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan tempat yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sebab saking bejibunnya pekerjaan yang tak rampung dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah mepet tanggal target. Tetapi, space ruangan ruang memungkinkan lagi bila hendak ditambah meja belajar.

Kondisi seperti ini tentu menjadi problema tersendiri bagi kita jikalau menata interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih furniture, karena kita wajib memikirkan lagi apakah mebel yang Anda buat dapat mengakomodasi keinginan Anda namun tidak menghabiskan seluruh space ruangan.

 

 

Lemari Unik

Meubel selanjutnya yaitu lemari serba guna yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Ide ini memberikan solusi dalam menyederhanakan kegunaan ruang belajar di kamar. Perlengkapan ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak rajin belajar, karena meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Rak Laci seperti robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah terdapat bermacam barang didalamnya.

 

 

Rak TV Modern

Penting!  Variasi Furniture Anak Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

Kegunaan Rak TV hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, semisal home theater dan tv box.

Tidak hanya fungsi Meja TV saja yang diproleh, dapat juga Lemari TV ini didesain menjadi mebel yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Rak TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga bisa didesain ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi ruang belajar kecil atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Penting!  Variasi Furniture Anak Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

Tempat tidur minimalis

Finally, inspirasi mebel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dirancang seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai container box.

 

Nah, di antara produk yang tepat akan bisa menjadi solusi dalam mendesain kamar Anda.

 

Dapatkan furniture favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke HPmu, klik:

 

Penting!  Variasi Furniture Anak Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »