Ternyata Seperti Ini 5 Keistimewaan Mebel Kursi Minimalis untuk Hunian Anda

November 01, 2017
Ternyata Seperti Ini 5 Keistimewaan Mebel Kursi Minimalis untuk Hunian Anda - Tengah merancang rumah modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu dapat dijadikan gagasan ide baru

Ternyata Seperti Ini 5 Keistimewaan Mebel Kursi Minimalis untuk Hunian  Anda

Griya dengan tipe minimalis sekarang ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi masyarakat. Namun, Banyak juga yang beralasan tempat tinggal minimalis adalah hunian sempit yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Kendati sebenarnya, rumah minimalis merupakan implementasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya rumah yang lebih mementingkan efektifitas ruangan, sistem instan dan menginginkan adanya fungsi ganda di setiap mebel rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan penggunaan ruangan yang efektif tetapi masih mementingkan sisi seni, kegunaan, dan hobi inilah yang menjadi pondasi diwujudkannya rumah dengan tipe minimalis.

Ternyata Seperti Ini 5 Keistimewaan Mebel Kursi Minimalis untuk Hunian Anda


Bicara tentang tempat tinggal dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dirumah kita untuk tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengedepankan multifungsi dari meubel dan ruang.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di rumah minimalis tercermin dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur ruangan dengan mebel minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Ternyata Seperti Ini 5 Keistimewaan Mebel Kursi Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Bila selama ini tangga selalu menyisakan space kosong yang tidak terpakai, sebaiknya menjadikannya untuk menggabungkannya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa menjadi di antara teknik dalam mendesain ruangan dirumah Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mempola kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini 5 Keistimewaan Mebel Kursi Minimalis untuk Hunian Anda

Meja Dinding

Ternyata Seperti Ini 5 Keistimewaan Mebel Kursi Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada hunian dengan style minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya karena begitu banyaknya pekerjaan yang tak rampung dikerjakan di kantor dan parahnya lagi hampir dekat waktu deadlinenya. Namun, space ruangan tidak cukup lagi manakala akan ditambah furniture.

Kondisi semacam ini tentu jadi problem tersendiri untuk Anda manakala mendekor interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam menentukan furniture, sebab Anda perlu memikirkan lagi dapatkah mebel yang kita buat dapat mengakomodasi kebutuhan Anda namun tak menghabiskan banyak space kamar.

 

 

Nakas Transformers

Meubel selanjutnya adalah lemari serba guna yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan solusi dalam menyederhanakan fungsi ruang belajar di tempat tinggal. Furniture ini juga akan jadi salah satu daya Tarik anak rajin belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Nakas seperti robot yang berubah dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terdapat banyak barang didalamnya.

 

 

Credenza minimalis

Ternyata Seperti Ini 5 Keistimewaan Mebel Kursi Minimalis untuk Hunian  Anda

Kegunaan Credenza pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, seperti home theater dan vcd player.

Bukan Cuma kegunaan Lemari TV saja yang diproleh, bisa juga Lemari TV ini dipola menjadi perabot yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Rak TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambah ukuran panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Rak TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, bagian credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi area belajar kecil atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

Ternyata Seperti Ini 5 Keistimewaan Mebel Kursi Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, karena di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Nah, salah satu produk yang pas mungkin bisa menjadi solusi dalam mengatur ruangan Anda.

 

Temukan Rak Dinding pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini 5 Keistimewaan Mebel Kursi Minimalis untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »