Ternyata Seperti Ini 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Rumah Anda

November 03, 2017
Ternyata Seperti Ini 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Rumah Anda - Tengah menata tempat tinggal modern? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi ide inspirasi baru

Ternyata Seperti Ini 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Rumah  Anda

Griya dengan bergaya minimalis zaman modern ini menjadi pilihan yang semakin disenangi masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beralasan rumah minimalis ialah hunian mini yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Padahal sebenarnya, rumah minimalis merupakan ekspresi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih memprioritaskan efektifitas ruangan, sistem instan dan mengedepankan adanya fungsi ganda di semua perlengkapan rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan penggunaan ruangan yang efisien namun tetap mementingkan sisi atraktif, faedah, dan hobi inilah yang menjadi batu pijakan dijadikannya tempat tinggal dengan tipe minimalis.

Ternyata Seperti Ini 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Rumah Anda


Mengulas tentang griya dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan dirumah kita untuk tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih condong memprioritaskan multifungsi dari perabotan dan ruang.

Di antara bentuk penggunaan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola ruangan dengan perabotan minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Ternyata Seperti Ini 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Rumah  Anda

 

Rak Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Jika selama ini tangga tak jarang meninggalkan space kosong yang tidak terpakai, sebaiknya mencoba untuk mengkombinasikannya dengan tempat buku.

 

Sebuah ide menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi di antara cara dalam mempola ruangan ditempat tinggal Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Rumah Anda

Floating Desk

Ternyata Seperti Ini 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada tempat tinggal dengan corak minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan fungsinya sebab begitu bejibunnya pekerjaan yang tidak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah dekat waktu deadlinenya. Akan tetapi, kondisi ruangan tidak cukup lagi apabila akan ditambah perabotan.

Kondisi seperti ini tentu menjadi hambatan tersendiri untuk kita manakala mengatur interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih mebel, karena Anda harus memikirkan lagi mungkinkah mebel yang kita buat mampu mengakomodasi keinginan Anda tetapi tidak menghabiskan banyak space kamar.

 

 

Lemari Unik

Meubel selanjutnya adalah lemari serba guna yang digabungkan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi solusi dalam meminimalisisr kegunaan ruang belajar di tempat tinggal. Peralatan ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak mau belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Lemari seperti robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah terisi banyak barang didalamnya.

 

 

Meja TV minimalis

Ternyata Seperti Ini 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Rumah  Anda

Kegunaan Rak TV pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, semisal home theater dan vcd player.

Tidak hanya kegunaan Lemari TV saja yang didapat, bisa juga Meja TV ini dibentuk menjadi perabot yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambahi panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Meja TV ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, bagian credenza juga bisa ditata ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi ruang belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Dipan minimalis

Ternyata Seperti Ini 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Rumah  Anda

 

Dipan modern

Terakhir, inspirasi furniture minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai digunakan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dirancang seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah ragu terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, karena di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan keranjang cantik.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam menata hunian Anda.

 

Pilih perabotan pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di HPmu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »