Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Desain Furniture Apartemen Minimalis untuk Hunian Anda

November 02, 2017
Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Desain Furniture Apartemen Minimalis untuk Hunian Anda - Tengah merancang rumah modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa menjadi gagasan ide baru

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Desain Furniture Apartemen Minimalis untuk Hunian  Anda

Griya dengan model minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin disenangi publik. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat rumah minimalis adalah rumah sempit yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Sedangkan sebenarnya, griya minimalis merupakan realisasi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya rumah yang lebih mengedepankan efisiensi ruangan, sistem instan dan mengedepankan adanya fungsi ganda di semua furniture rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan pemanfaatan area yang efisien namun juga mengedepankan aspek seni, faedah, dan hobi inilah yang menjadi tendensi dibentuknya griya dengan pola minimalis.

Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Desain Furniture Apartemen Minimalis untuk Hunian Anda


Bicara tentang hunian dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan dihunian kita sehingga tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menginginkan multifungsi dari furniture dan ruang.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di griya minimalis tampak dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur rumah dengan furniture minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Desain Furniture Apartemen Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu menyisakan ruangan kosong yang tidak terpakai, tidak ada salahnya menjadikannya untuk memadukannya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi di antara teknik dalam menata ruangan dirumah Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Desain Furniture Apartemen Minimalis untuk Hunian Anda

Floating Desk

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Desain Furniture Apartemen Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan pola minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan space yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan fungsinya karena begitu menumpuknya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di kantor dan buruknya lagi hampir dekat tanggal deadlinenya. Namun, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi jika harus ditambah meja belajar.

Kondisi ini tentu jadi tantangan tersendiri untuk Anda pada saat mengatur interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih mebel, karena Anda harus memikirkan lagi apakah mebel yang Anda desain dapat menampung keinginan kita namun tidak menghabiskan banyak area kamar.

 

 

Rak Laci Unik

Meubel selanjutnya yaitu nakas serba guna yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Ide ini memberikan inspirasi dalam menyederhanakan fungsi area belajar di hunian. Meubel ini juga akan menjadi salah satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Lemari layaknya robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terisi bermacam barang di sana.

 

 

Credenza Kayu

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Desain Furniture Apartemen Minimalis untuk Hunian  Anda

Kegunaan Rak TV hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan beberapa aksesoris lainnya, seperti audio digital dan receiver tv digital.

Tidak hanya kegunaan Credenza saja yang didapat, dapat juga Credenza ini didesain menjadi furniture yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Lemari TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Lemari TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, bagian credenza juga bisa diatur ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi area belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Desain Furniture Apartemen Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Tempat tidur modern

Terakhir, inspirasi furniture minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bawahnya tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Nah, di antara produk yang tepat akan bisa mendatangkan inspirasi dalam menata rumah Anda.

 

Dapatkan Rak Buku favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Desain Furniture Apartemen Minimalis untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »