Ternyata Seperti Ini Keunggulan Cari Mebel Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda

November 02, 2017
Ternyata Seperti Ini Keunggulan Cari Mebel Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda - Sedang menata hunian minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan rancangan inspirasi baru

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Cari Mebel Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

Rumah dengan gaya minimalis sekarang ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi publik. Akan tetapi, Banyak juga yang beropini tempat tinggal minimalis yaitu hunian kecilsempit yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Kendati sebenarnya, tempat tinggal minimalis merupakan implementasi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya rumah yang lebih mengedepankan efisiensi ruangan, sistem instan dan menginginkan adanya fungsi ganda di setiap perlengkapan rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif namun masih mengedepankan aspek seni, manfaat, dan kesenangan inilah yang menjadi batu pijakan diciptakannya tempat tinggal dengan tipe minimalis.

Ternyata Seperti Ini Keunggulan Cari Mebel Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda


Bicara tentang tempat tinggal dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan dihunian kita sehingga tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung menghendaki multifungsi dari furniture dan ruangannya.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur rumah dengan furniture minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Cari Mebel Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu meninggalkan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, sebaiknya menjadikannya untuk memadukannya dengan rak buku.

 

Sebuah ide unik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi di antara jalan dalam mempola ruangan digriya Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam menata ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini Keunggulan Cari Mebel Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda

Floating Desk

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Cari Mebel Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada rumah dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan ruangan yang bisa digunakan untuk melakukan kewajibannya karena saking banyaknya tugas yang tak selesai diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi hampir dekat tanggal deadlinenya. Namun, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi manakala harus menambah furniture.

Situasi ini tentu menjadi problem lain bagi Anda jikalau menata interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih furniture, sebab Anda perlu memikirkan lagi dapatkah mebel yang Anda desain mampu mengakomodasi keinginan Anda tetapi tidak menghabiskan seluruh area ruangan.

 

 

Rak Laci Unik

Perabot selanjutnya yaitu nakas serba guna yang digabungkan dengan meja belajar. Ide ini memberikan inspirasi dalam meminimalisisr fungsi area belajar di hunian. Perlengkapan ini juga akan jadi di antara satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Lemari layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah terdapat banyak barang didalamnya.

 

 

Credenza minimalis

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Cari Mebel Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

Fungsi Lemari TV pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan vcd player.

Bukan Cuma fungsi Lemari TV saja yang didapat, dapat juga Meja TV ini dibentuk menjadi furniture yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Credenza ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, bagian credenza juga bisa diatur ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi area belajar kecil atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Cari Mebel Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Tempat tidur modern

Terakhir, inspirasi furniture minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bagian bawah ada meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan keranjang cantik.

 

Untuk itu, di antara produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan solusi dalam menata rumah Anda.

 

Pilih Rak Buku favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Cari Mebel Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »