Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis Tempat Tidur untuk Hunian Anda

November 02, 2017
Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis Tempat Tidur untuk Hunian Anda - Sedang membentuk griya modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa menjadi rancangan ide baru

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Tempat Tidur untuk Hunian  Anda

Hunian dengan pola minimalis sekarang ini menjadi kecenderungan yang semakin dicintai masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang berpendapat griya minimalis ialah tempat tinggal sempit yang bahkan mempunyai kesan dibuat seadanya.

Padahal faktanya, hunian minimalis merupakan kreasi dari tipe hidup masyarakat modern yang memaksa adanya hunian yang lebih memprioritaskan efisiensi ruangan, sistem instan dan menghendaki adanya multifungsi di semua peralatan rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan penggunaan ruangan yang efisien tetapi juga mengedepankan aspek atraktif, kegunaan, dan kesenangan inilah yang menjadi asal muasal dibangunnya griya dengan tipe minimalis.

Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis Tempat Tidur untuk Hunian Anda


Bicara tentang hunian dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dirumah kita agar tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih condong memprioritaskan fungsi ganda dari furniture dan ruangannya.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di rumah minimalis tercermin dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain ruangan dengan perabotan minimalis yang bisa memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Tempat Tidur untuk Hunian  Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Jika selama ini tangga senantiasa meninggalkan space kosong yang tidak digunakan, tidak ada salahnya mencoba untuk memadukannya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi di antara jalan dalam menata ruangan digriya Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain kamar menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis Tempat Tidur untuk Hunian Anda

Meja Dinding

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Tempat Tidur untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada tempat tinggal dengan style minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan tempat yang bisa digunakan untuk melakukan tugas-tugasnya karena begitu bejibunnya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi telah mepet tanggal target. Namun, kondisi ruangan ruang memungkinkan lagi apabila harus ditambah furniture.

Situasi semacam ini tentu menjadi hambatan tersendiri bagi kita jikalau mengatur interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih mebel, karena kita wajib memikirkan lagi apakah furniture yang kita beli mampu mengakomodasi keinginan kita tetapi tak memakan seluruh space ruangan.

 

 

Cabinet Transformers

Perlengkapan selanjutnya adalah nakas serba guna yang dipadukan dengan meja belajar. Ide ini memberikan solusi dalam menyederhanakan kegunaan ruang belajar di tempat tinggal. Furniture ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak untuk belajar, karena meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Cabinet seperti robot yang berubah dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun telah terisi banyak barang di sana.

 

 

Credenza Modern

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Tempat Tidur untuk Hunian  Anda

Kegunaan Credenza pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, semisal home theater dan receiver tv digital.

Tidak hanya kegunaan Meja TV saja yang didapat, bisa juga Rak TV ini dipola menjadi perabot yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambahi panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Meja TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, bagian credenza juga bisa ditata ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya jadi ruang belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Tempat Tidur untuk Hunian  Anda

 

Tempat tidur minimalis

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibentuk seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan memakai keranjang cantik.

 

Nah, di antara produk yang pas mungkin bisa menjadi inspirasi dalam menata kamar Anda.

 

Pilih Rak Dinding pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Tempat Tidur untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »