Wajib Tahu! 9 Keunggulan Furniture Jati Minimalis Di Jakarta untuk Hunian Anda

November 03, 2017
Wajib Tahu! 9 Keunggulan Furniture Jati Minimalis Di Jakarta untuk Hunian Anda - Sedang mendesain rumah modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan gagasan ide baru

Wajib Tahu! 9 Keunggulan Furniture Jati Minimalis Di Jakarta untuk Hunian  Anda

Griya dengan style minimalis dewasa ini menjadi kecenderungan yang semakin dicintai masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat tempat tinggal minimalis ialah hunian sempit yang bahkan terkesan dirancanng seadanya.

Sedangkan sebenarnya, griya minimalis merupakan ekspresi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya tempat tinggal yang lebih mementingkan efektifitas tempat, sistem instan dan mementingkan adanya multifungsi di setiap perlengkapan rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan pemanfaatan area yang efisien namun masih mementingkan aspek atraktif, faedah, dan keselarasan inilah yang menjadi asal muasal dibangunnya tempat tinggal dengan style minimalis.

Wajib Tahu! 9 Keunggulan Furniture Jati Minimalis Di Jakarta untuk Hunian Anda


Mengulas tentang griya dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan ditempat tinggal kita agar tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung memprioritaskan multifungsi dari meubel dan ruangannya.

Salah satu model penggunaan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain rumah dengan perabotan minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Wajib Tahu! 9 Keunggulan Furniture Jati Minimalis Di Jakarta untuk Hunian  Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga senantiasa menyisakan ruang kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya mengubahnya untuk memadukannya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa jadi salah satu teknik dalam mendesain ruangan digriya Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Wajib Tahu! 9 Keunggulan Furniture Jati Minimalis Di Jakarta untuk Hunian Anda

Meja Dinding

Wajib Tahu! 9 Keunggulan Furniture Jati Minimalis Di Jakarta untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada rumah dengan tipe minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan space yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan fungsinya sebab begitu bejibunnya pekerjaan yang tak selesai diselesaikan di kantor dan parahnya lagi hampir dekat waktu target. Akan tetapi, kondisi ruangan tidak cukup lagi manakala hendak ditambah furniture.

Situasi ini tentu menjadi problem lain untuk kita pada saat mendekor interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan furniture, sebab Anda wajib mempertimbangkan lagi apakah furniture yang Anda desain mampu mengakomodasi kebutuhan kita tetapi tidak memakan seluruh space kamar.

 

 

Rak Laci Transformers

Perlengkapan selanjutnya yaitu nakas banyak fungsi yang dipadukan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan solusi guna menyederhanakan kegunaan ruang belajar di kamar. Furniture ini juga akan menjadi salah satu magnet anak mau belajar, karena meja belajar canggih yang berubah dari Nakas bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun telah terisi bermacam barang di sana.

 

 

Credenza Kayu

Wajib Tahu! 9 Keunggulan Furniture Jati Minimalis Di Jakarta untuk Hunian  Anda

Fungsi Lemari TV hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, semisal home theater dan receiver tv digital.

Tidak hanya kegunaan Lemari TV saja yang diproleh, bisa juga Credenza ini dipola menjadi mebel yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Rak TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambahi panjang dan membatasi lebarnya jadi Lemari TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga dapat diatur ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya jadi area belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Dipan minimalis

Wajib Tahu! 9 Keunggulan Furniture Jati Minimalis Di Jakarta untuk Hunian  Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dipola seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, karena di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan keranjang cantik.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang tepat mungkin bisa menjadi inspirasi dalam menata kamar Anda.

 

Pilih Rak Dinding pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

Wajib Tahu! 9 Keunggulan Furniture Jati Minimalis Di Jakarta untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »