Wajib Tahu! 9 Keunikan Mebel Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Anda

November 01, 2017
Wajib Tahu! 9 Keunikan Mebel Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Anda - Sedang menata hunian minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan gagasan inspirasi baru

Wajib Tahu! 9 Keunikan Mebel Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal  Anda

Tempat tinggal dengan bergaya minimalis di era ini menjadi pilihan yang semakin disenangi publik. Namun, Banyak juga yang berpendapat griya minimalis adalah hunian kecilsempit yang bahkan menimbulkan kesan dirancanng seadanya.

Sedangkan faktanya, hunian minimalis merupakan implementasi dari tipe hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya griya yang lebih mementingkan efisiensi ruangan, sistem instan dan mengutamakan adanya multifungsi di semua meubel rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan penggunaan area yang efektif tetapi tetap mementingkan sisi seni, kegunaan, dan kerapian inilah yang menjadi awal mula dibentuknya tempat tinggal dengan gaya minimalis.

Wajib Tahu! 9 Keunikan Mebel Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Anda


Mengulas tentang rumah dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dirumah kita untuk tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih condong menghendaki fungsi ganda dari peralatan dan ruang.

Di antara model penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis tercermin dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan furniture minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Wajib Tahu! 9 Keunikan Mebel Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan ruang bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga senantiasa meninggalkan ruang kosong yang tidak dimaksimalkan, tidak ada salahnya mencoba untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi salah satu alternative dalam mempola ruangan digriya Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam menata kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Wajib Tahu! 9 Keunikan Mebel Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal Anda

Meja Menempel

Wajib Tahu! 9 Keunikan Mebel Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada rumah dengan style minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan space yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan kewajibannya sebab begitu banyaknya tugas yang tidak selesai diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi hampir dekat tanggal target. Namun, space ruangan tidak memungkinkan lagi bila hendak ditambah perabotan.

Situasi semacam ini tentu jadi problema lain untuk Anda manakala mengelola interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan mebel, sebab kita wajib memikirkan lagi apakah furniture yang Anda order dapat mengakomodasi kebutuhan kita tetapi tak menghabiskan seluruh space ruangan.

 

 

Nakas Transformers

Peralatan selanjutnya yaitu nakas banyak fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi solusi guna meminimalisisr kegunaan ruang belajar di hunian. Furniture ini juga akan menjadi salah satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar canggih yang berubah dari Cabinet seperti robot yang bertransformasi dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah terisi banyak barang didalamnya.

 

 

Rak TV minimalis

Wajib Tahu! 9 Keunikan Mebel Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal  Anda

Kegunaan Credenza pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, semisal audio digital dan vcd player.

Tidak hanya fungsi Lemari TV saja yang diproleh, dapat juga Lemari TV ini didesain menjadi perabot yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar size Credenza yang antara 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Credenza ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga bisa ditata ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi ruang belajar kecil atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

Wajib Tahu! 9 Keunikan Mebel Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi mebel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Untuk itu, di antara produk yang tepat akan bisa mendatangkan solusi dalam mendesain ruangan Anda.

 

Temukan furniture pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Wajib Tahu! 9 Keunikan Mebel Minimalis Di Bandung untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »