9 Model Furniture Gaya Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

Oktober 31, 2017
9 Model Furniture Gaya Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda - Sedang membuat griya modern? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi ide inspirasi baru

 9 Model Furniture Gaya Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

Griya dengan tipe minimalis zaman sekarang ini menjadi pilihan yang semakin disenangi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beranggapan hunian minimalis merupakan rumah kecilsempit yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Sedangkan nyatanya, tempat tinggal minimalis merupakan ekspresi dari corak hidup masyarakat modern yang menuntut adanya griya yang lebih memprioritaskan efektifitas ruangan, sistem instan dan mementingkan adanya fungsi ganda di setiap furniture rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan penggunaan area yang efektif namun tetap mementingkan aspek seni, kegunaan, dan kesenangan inilah yang menjadi tendensi dibuatnya hunian dengan style minimalis.

9 Model Furniture Gaya Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda


Mengulas tentang rumah dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan digriya kita untuk tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengutamakan multifungsi dari meubel dan ruangannya.

Di antara model pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tampak dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola rumah dengan mebel minimalis yang bisa memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

 9 Model Furniture Gaya Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Bila selama ini tangga tak jarang meninggalkan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya mengubahnya untuk memadukannya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi di antara jalan dalam mengelola ruangan dirumah Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mendesain kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

9 Model Furniture Gaya Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

Meja Menempel

 9 Model Furniture Gaya Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan corak minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan tempat yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sebab begitu banyaknya tugas yang tidak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah dekat waktu target. Akan tetapi, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi bila harus menambah perabotan.

Keadaan semacam ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Anda manakala mendekor interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih furniture, sebab kita perlu mempertimbangkan lagi mungkinkah mebel yang kita order mampu menampung keinginan kita tetapi tidak menghabiskan banyak space ruangan.

 

 

Rak Laci Transformers

Peralatan selanjutnya adalah lemari multi fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan solusi guna menyederhanakan kegunaan ruang belajar di kamar. Meubel ini juga akan menjadi salah satu magnet anak rajin belajar, sebab meja belajar unik yang berubah dari Lemari bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah terisi bermacam barang di sana.

 

 

Rak TV Modern

 9 Model Furniture Gaya Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

Kegunaan Meja TV pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris lainnya, seperti audio digital dan receiver tv digital.

Tidak hanya fungsi Credenza saja yang diproleh, dapat juga Credenza ini didesain menjadi perabot yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Credenza yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambah ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Lemari TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, bagian credenza juga dapat ditata ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi ruang belajar kecil atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

 9 Model Furniture Gaya Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

 

Dipan modern

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bawahnya tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang tepat akan bisa mendatangkan solusi dalam mengatur rumah Anda.

 

Temukan furniture favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke HPmu, klik:

 

 9 Model Furniture Gaya Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »