3 Keunikan Mebel Meja Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

November 01, 2017
3 Keunikan Mebel Meja Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda - Sedang menata tempat tinggal minimalis? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa menjadi ide ide baru

 3 Keunikan Mebel Meja Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

Tempat tinggal dengan bergaya minimalis sekarang ini menjadi pilihan yang semakin dicintai masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beralasan rumah minimalis ialah tempat tinggal kecilsempit yang bahkan terkesan dibuat seadanya.

Sedangkan nyatanya, rumah minimalis merupakan realisasi dari pola hidup masyarakat modern yang memaksa adanya rumah yang lebih mementingkan efektifitas ruangan, sistem instan dan mementingkan adanya fungsi ganda di setiap perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif namun juga mengedepankan sisi seni, manfaat, dan keselarasan inilah yang menjadi awal mula dilahirkannya rumah dengan style minimalis.

3 Keunikan Mebel Meja Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda


Bicara tentang tempat tinggal dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan digriya kita sehingga tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong mengutamakan multifungsi dari meubel dan ruang.

Di antara bentuk penggunaan ruangan di hunian minimalis tampak dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain rumah dengan perabotan minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

 3 Keunikan Mebel Meja Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruang bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga selalu menyisakan ruangan kosong yang tidak digunakan, sebaiknya mengubahnya untuk memadukannya dengan lemari buku.

 

Sebuah konsep unik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa menjadi di antara alternative dalam mengatur ruangan ditempat tinggal Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

3 Keunikan Mebel Meja Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

Meja Dinding

 3 Keunikan Mebel Meja Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada griya dengan tipe minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan kewajibannya sebab saking banyaknya tugas yang tak selesai dikerjakan di kantor dan parahnya lagi hampir mepet waktu deadlinenya. Tetapi, kondisi ruangan ruang cukup lagi bila hendak ditambah perabotan.

Keadaan semacam ini tentu menjadi tantangan lain untuk kita pada saat menata interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam menentukan mebel, karena kita wajib mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang kita beli mampu mengakomodasi kebutuhan kita namun tak memakan seluruh area ruangan.

 

 

Lemari Unik

Furniture selanjutnya adalah nakas multi fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi dalam menyederhanakan kegunaan ruang belajar di kamar. Meubel ini juga akan menjadi salah satu daya Tarik anak rajin belajar, karena meja belajar canggih yang bertransformasi dari Lemari layaknya robot yang berubah dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terisi bermacam barang didalamnya.

 

 

Rak TV minimalis

 3 Keunikan Mebel Meja Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

Kegunaan Credenza hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, semisal home theater dan vcd player.

Bukan Cuma fungsi Lemari TV saja yang didapat, bisa juga Credenza ini dipola menjadi perabot yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Rak TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, bagian credenza juga dapat ditata ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya jadi area belajar kecil atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

 3 Keunikan Mebel Meja Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi mebel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai digunakan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dirancang seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bagian bawah ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang tepat akan bisa mendatangkan solusi dalam mendesain rumah Anda.

 

Dapatkan Rak Dinding pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

 3 Keunikan Mebel Meja Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »