9 Model Info Mebel Minimalis Jepara untuk Rumah Modern Anda

Oktober 31, 2017
9 Model Info Mebel Minimalis Jepara untuk Rumah Modern Anda - Sedang merancang griya minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu bisa menjadi gagasan inspirasi baru

 9 Model Info Mebel Minimalis Jepara untuk Rumah Modern Anda

Tempat tinggal dengan bergaya minimalis dewasa ini menjadi pilihan yang semakin dicintai publik. Namun, Banyak juga yang beranggapan griya minimalis ialah tempat tinggal kecilsempit yang bahkan menimbulkan kesan dibuat seadanya.

Sedangkan sebenarnya, rumah minimalis merupakan realisasi dari style hidup masyarakat modern yang memaksa adanya hunian yang lebih mementingkan efektifitas ruangan, sistem instan dan menghendaki adanya multifungsi di setiap meubel rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan penggunaan area yang efisien tetapi juga mengedepankan aspek seni, manfaat, dan kesenangan inilah yang menjadi batu pijakan dibangunnya rumah dengan tipe minimalis.

9 Model Info Mebel Minimalis Jepara untuk Rumah Modern Anda


Mengulas tentang rumah dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dihunian kita sehingga tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengutamakan multifungsi dari mebel dan ruangannya.

Di antara bentuk penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis terlihat dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur ruangan dengan perabotan minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

 9 Model Info Mebel Minimalis Jepara untuk Rumah Modern Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga senantiasa meninggalkan ruang kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya mencoba untuk memadukannya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi di antara jalan dalam mempola ruangan dirumah Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

9 Model Info Mebel Minimalis Jepara untuk Rumah Modern Anda

Floating Desk

 9 Model Info Mebel Minimalis Jepara untuk Rumah Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada tempat tinggal dengan corak minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan tempat yang bisa digunakan untuk mengerjakan kewajibannya sebab saking banyaknya tugas yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi telah mepet tanggal target. Namun, space ruangan ruang memungkinkan lagi apabila harus menambah meja belajar.

Keadaan semacam ini tentu jadi tantangan tersendiri untuk Anda pada saat mendekor interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam menentukan mebel, sebab kita perlu mempertimbangkan lagi mungkinkah mebel yang kita buat dapat mengakomodasi kebutuhan kita tetapi tidak memakan seluruh area kamar.

 

 

Cabinet Unik

Meubel selanjutnya adalah lemari multi fungsi yang dikombinasikan dengan meja belajar. Ide ini menjadi inspirasi guna meminimalisisr fungsi area belajar di kamar. Peralatan ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak mau belajar, sebab meja belajar canggih yang bertransformasi dari Lemari layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah terisi banyak barang didalamnya.

 

 

Lemari TV Modern

 9 Model Info Mebel Minimalis Jepara untuk Rumah Modern Anda

Kegunaan Lemari TV hakikatnya digunakan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan receiver tv digital.

Tidak hanya fungsi Credenza saja yang didapat, dapat juga Meja TV ini dipola menjadi furniture yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Lemari TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambahi panjang dan membatasi lebarnya sehingga Credenza ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga dapat dibentuk ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya menjadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

 9 Model Info Mebel Minimalis Jepara untuk Rumah Modern Anda

 

Tempat tidur modern

Terakhir, inspirasi meubel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dipola seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, karena di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Untuk itu, di antara produk yang pas mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam mengatur rumah Anda.

 

Pilih Lemari Hias favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di Smartphonemu, klik:

 

 9 Model Info Mebel Minimalis Jepara untuk Rumah Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »