Penting! Keunggulan Mebel Minimalis 2017 untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Oktober 31, 2017
Penting! Keunggulan Mebel Minimalis 2017 untuk Tempat Tinggal Modern Anda - Sedang mendesain hunian modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan ide inspirasi baru

Penting!  Keunggulan Mebel Minimalis 2017 untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Hunian dengan style minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin disenangi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beranggapan rumah minimalis adalah rumah kecilsempit yang bahkan mempunyai kesan dibuat seadanya.

Kendati faktanya, griya minimalis merupakan realisasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya tempat tinggal yang lebih mengutamakan efektifitas tempat, sistem instan dan menginginkan adanya fungsi ganda di setiap peralatan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efisien namun masih mementingkan sisi seni, kegunaan, dan keelokan inilah yang menjadi dasar dihasilkannya griya dengan gaya minimalis.

Penting! Keunggulan Mebel Minimalis 2017 untuk Tempat Tinggal Modern Anda


Mengulas tentang rumah dengan gaya minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan dirumah kita agar tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengedepankan fungsi ganda dari meubel dan ruangannya.

Di antara bentuk pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tampak dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan mebel minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Penting!  Keunggulan Mebel Minimalis 2017 untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Bila selama ini tangga tak jarang meninggalkan ruang kosong yang tidak digunakan, tidak ada salahnya mencoba untuk menggabungkannya dengan lemari buku.

 

Sebuah konsep unik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi di antara teknik dalam mempola ruangan dihunian Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mempola ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Penting! Keunggulan Mebel Minimalis 2017 untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Meja Dinding

Penting!  Keunggulan Mebel Minimalis 2017 untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada tempat tinggal dengan corak minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan tempat yang bisa digunakan untuk menyelesaikan fungsinya sebab begitu menumpuknya tugas yang tak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi telah mepet tanggal target. Namun, space ruangan tidak memungkinkan lagi manakala hendak menambah furniture.

Keadaan ini tentu menjadi tantangan lain untuk kita pada saat mengatur interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan mebel, sebab Anda harus memikirkan lagi mungkinkah mebel yang kita desain mampu menampung keinginan Anda namun tak memakan seluruh space ruangan.

 

 

Rak Laci Unik

Perabot selanjutnya yaitu nakas multi fungsi yang dikombinasikan dengan meja belajar. Gagasan ini menjadi inspirasi guna menyederhanakan kegunaan area belajar di tempat tinggal. Perabot ini juga akan jadi salah satu magnet anak mau belajar, sebab meja belajar canggih yang berubah dari Cabinet layaknya robot yang berubah dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun telah terdapat banyak barang di sana.

 

 

Meja TV minimalis

Penting!  Keunggulan Mebel Minimalis 2017 untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Fungsi Credenza hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik pendukungnya, semisal audio digital dan vcd player.

Tidak hanya fungsi Credenza saja yang didapat, dapat juga Lemari TV ini didesain menjadi perabot yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambah panjang dan mengurangi lebarnya jadi Rak TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga dapat ditata ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi ruang belajar mini atau sudut baca dadakan.

Dipan minimalis

Penting!  Keunggulan Mebel Minimalis 2017 untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat digunakan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai container box.

 

Nah, salah satu produk yang pas akan bisa menjadi solusi dalam mendesain ruangan Anda.

 

Temukan Rak Buku favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di HPmu, klik:

 

Penting!  Keunggulan Mebel Minimalis 2017 untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »