Dibalik 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Hunian Anda

Oktober 31, 2017
Dibalik 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Hunian Anda - Sedang menata hunian minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan gagasan ide baru

Dibalik 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

Rumah dengan model minimalis di era ini menjadi pilihan yang semakin dicintai publik. Namun, Banyak juga yang berpendapat rumah minimalis yaitu tempat tinggal kecilsempit yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Padahal nyatanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari style hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih memprioritaskan efisiensi tempat, sistem instan dan menghendaki adanya fungsi ganda di setiap perabot rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan penggunaan area yang efisien namun masih mengedepankan sisi seni, kegunaan, dan kesenangan inilah yang menjadi awal dilahirkannya tempat tinggal dengan pola minimalis.

Dibalik 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Hunian Anda


Mengulas tentang hunian dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan dihunian kita untuk tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih condong mengutamakan multifungsi dari mebel dan ruang.

Salah satu model penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis tampak dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur ruangan dengan mebel minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Dibalik 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

 

Rak Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Jika sejauh ini tangga selalu menyisakan space kosong yang tidak terpakai, tidak ada salahnya menjadikannya untuk menggabungkannya dengan rak buku.

 

Sebuah ide unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa menjadi di antara cara dalam mengatur ruangan dihunian Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mempola ruangan menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Dibalik 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Hunian Anda

Meja Menempel

Dibalik 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada tempat tinggal dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan space yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan fungsinya karena begitu bejibunnya tugas yang tidak rampung diselesaikan di kantor dan parahnya lagi sudah dekat tanggal target. Akan tetapi, kondisi ruangan tidak cukup lagi manakala harus ditambah meja belajar.

Keadaan ini tentu menjadi problem tersendiri bagi Anda jikalau mendesain interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan mebel, karena kita wajib mempertimbangkan lagi apakah furniture yang kita desain mampu menampung kebutuhan kita tetapi tak menghabiskan seluruh space kamar.

 

 

Rak Laci Transformers

Furniture selanjutnya yaitu lemari multi fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi inspirasi guna meminimalisisr fungsi ruang belajar di hunian. Mebel ini juga akan jadi salah satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar canggih yang bertransformasi dari Nakas layaknya robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun sudah ada bermacam barang di sana.

 

 

Rak TV Kayu

Dibalik 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

Kegunaan Rak TV pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan vcd player.

Tidak hanya fungsi Credenza saja yang didapat, bisa juga Credenza ini dipola menjadi furniture yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah panjang dan membatasi lebarnya jadi Rak TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, bagian credenza juga dapat diatur ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya menjadi ruang belajar mini atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

Dibalik 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, karena di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan menggunakan container box.

 

Untuk itu, salah satu produk yang tepat akan bisa mendatangkan solusi dalam mengatur rumah Anda.

 

Temukan Rak Buku MInimalis favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke HPmu, klik:

 

Dibalik 7 Ragam Furniture Rumah Minimalis Modern untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »