Penting! 3 Model Mebel Minimalis Bandung - Mmb Baleendah Bandung Jawa Barat untuk Hunian Anda

Oktober 31, 2017
Penting! 3 Model Mebel Minimalis Bandung - Mmb Baleendah Bandung Jawa Barat untuk Hunian Anda - Sedang menata rumah modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan gagasan ide baru

Penting! 3 Model Mebel Minimalis Bandung - Mmb Baleendah Bandung Jawa Barat untuk Hunian  Anda

Griya dengan model minimalis zaman modern ini menjadi trend yang semakin dicintai publik. Namun, Banyak juga yang beranggapan rumah minimalis merupakan tempat tinggal sempit yang bahkan terkesan dirancanng seadanya.

Padahal nyatanya, rumah minimalis merupakan kreasi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya tempat tinggal yang lebih mengedepankan efisiensi tempat, sistem instan dan mementingkan adanya multifungsi di semua furniture rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan penggunaan area yang efektif tetapi juga mengedepankan aspek seni, kegunaan, dan hobi inilah yang menjadi pondasi dibentuknya griya dengan style minimalis.

Penting! 3 Model Mebel Minimalis Bandung - Mmb Baleendah Bandung Jawa Barat untuk Hunian Anda


Bicara tentang tempat tinggal dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan dirumah kita agar tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menghendaki multifungsi dari peralatan dan ruangannya.

Salah satu bentuk pemanfaatan ruangan di tempat tinggal minimalis terlihat dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain rumah dengan perabotan minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Penting! 3 Model Mebel Minimalis Bandung - Mmb Baleendah Bandung Jawa Barat untuk Hunian  Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Bila selama ini tangga selalu meninggalkan ruangan kosong yang tidak digunakan, tidak ada salahnya mencoba untuk memadukannya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi di antara alternative dalam mengelola ruangan digriya Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengelola kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Penting! 3 Model Mebel Minimalis Bandung - Mmb Baleendah Bandung Jawa Barat untuk Hunian Anda

Floating Desk

Penting! 3 Model Mebel Minimalis Bandung - Mmb Baleendah Bandung Jawa Barat untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada rumah dengan pola minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan fungsinya sebab saking menumpuknya pekerjaan yang tak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah mepet tanggal target. Namun, space ruangan tidak cukup lagi bila akan ditambah meja belajar.

Keadaan ini tentu menjadi hambatan lain untuk kita pada saat mendekor interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam menentukan furniture, karena kita harus memikirkan lagi mungkinkah furniture yang Anda desain dapat mengakomodasi kebutuhan kita namun tak menghabiskan banyak space kamar.

 

 

Rak Laci Transformers

Meubel selanjutnya adalah nakas serba guna yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Ide ini memberikan inspirasi dalam menyederhanakan kegunaan area belajar di tempat tinggal. Meubel ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Rak Laci layaknya robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun sudah terisi banyak barang didalamnya.

 

 

Credenza Modern

Penting! 3 Model Mebel Minimalis Bandung - Mmb Baleendah Bandung Jawa Barat untuk Hunian  Anda

Fungsi Lemari TV pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan beberapa pernak-pernik pendukungnya, seperti audio digital dan vcd player.

Tidak hanya fungsi Lemari TV saja yang diproleh, dapat juga Lemari TV ini didesain menjadi furniture yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar size Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambahi panjang dan mengurangi lebarnya jadi Rak TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga dapat diatur ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya menjadi area belajar kecil atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Penting! 3 Model Mebel Minimalis Bandung - Mmb Baleendah Bandung Jawa Barat untuk Hunian  Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dipola seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, karena di bagian bawah tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Nah, salah satu produk yang pas akan bisa menjadi inspirasi dalam mengatur rumah Anda.

 

Dapatkan Rak Dinding pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

Penting! 3 Model Mebel Minimalis Bandung - Mmb Baleendah Bandung Jawa Barat untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »