Keunikan Furniture Minimalis Untuk Rumah Mungil untuk Rumah Modern Anda

Oktober 31, 2017
Keunikan Furniture Minimalis Untuk Rumah Mungil untuk Rumah Modern Anda - Tengah menata griya modern? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu dapat dijadikan gagasan inspirasi baru

  Keunikan Furniture Minimalis Untuk Rumah Mungil untuk Rumah Modern Anda

Hunian dengan style minimalis di era ini menjadi trend yang semakin digandrungi publik. Namun, Banyak juga yang beralasan tempat tinggal minimalis yaitu tempat tinggal sempit yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Padahal sebenarnya, hunian minimalis merupakan kreasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya rumah yang lebih memprioritaskan efektifitas tempat, sistem instan dan menginginkan adanya multifungsi di semua perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif tetapi juga mengedepankan aspek seni, kegunaan, dan kesenangan inilah yang menjadi pondasi dibuatnya griya dengan pola minimalis.

Keunikan Furniture Minimalis Untuk Rumah Mungil untuk Rumah Modern Anda


Bicara tentang rumah dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan ditempat tinggal kita untuk tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih condong mementingkan fungsi ganda dari furniture dan ruangannya.

Salah satu bentuk pemanfaatan ruangan di rumah minimalis terlihat dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola ruangan dengan mebel minimalis yang bisa memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

  Keunikan Furniture Minimalis Untuk Rumah Mungil untuk Rumah Modern Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Bila selama ini tangga tak jarang meninggalkan ruangan kosong yang tidak digunakan, tidak ada salahnya mengubahnya untuk merangkainya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini misalnya bisa menjadi di antara cara dalam menata ruangan ditempat tinggal Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Keunikan Furniture Minimalis Untuk Rumah Mungil untuk Rumah Modern Anda

Meja Dinding

  Keunikan Furniture Minimalis Untuk Rumah Mungil untuk Rumah Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada hunian dengan pola minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan kewajibannya sebab begitu bejibunnya pekerjaan yang tidak rampung dikerjakan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah mepet waktu target. Namun, kondisi ruangan tidak cukup lagi jika harus ditambah perabotan.

Keadaan semacam ini tentu jadi problem lain bagi kita manakala mendesain interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam menentukan mebel, karena kita harus memikirkan lagi dapatkah mebel yang Anda order dapat mengakomodasi keinginan Anda namun tak menghabiskan seluruh space ruangan.

 

 

Rak Laci Transformers

Meubel selanjutnya adalah nakas multi fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi solusi dalam meminimalisisr fungsi ruang belajar di kamar. Peralatan ini juga akan menjadi salah satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar canggih yang berubah dari Cabinet layaknya robot yang berubah dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun sudah ada banyak barang didalamnya.

 

 

Rak TV Kayu

  Keunikan Furniture Minimalis Untuk Rumah Mungil untuk Rumah Modern Anda

Kegunaan Rak TV hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, seperti home theater dan tv box.

Bukan Cuma kegunaan Meja TV saja yang diproleh, bisa juga Meja TV ini dibentuk menjadi mebel yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Meja TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambah panjang dan mengurangi lebarnya jadi Credenza ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi area belajar kecil atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

  Keunikan Furniture Minimalis Untuk Rumah Mungil untuk Rumah Modern Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi furniture minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dipola seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu ragu terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bagian bawah tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang pas akan bisa menjadi inspirasi dalam mendesain ruangan Anda.

 

Pilih furniture pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di Smartphonemu, klik:

 

  Keunikan Furniture Minimalis Untuk Rumah Mungil untuk Rumah Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »