Penting! Keistimewaan Mebel Rumah Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Oktober 31, 2017
Penting! Keistimewaan Mebel Rumah Minimalis untuk Hunian Modern Anda - Sedang membangun tempat tinggal modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa menjadi gagasan ide baru

Penting!  Keistimewaan Mebel Rumah Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Rumah dengan gaya minimalis zaman modern ini menjadi kecenderungan yang semakin dicintai publik. Tetapi, Banyak juga yang berpendapat tempat tinggal minimalis adalah rumah mini yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Padahal nyatanya, hunian minimalis merupakan implementasi dari style hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya tempat tinggal yang lebih memprioritaskan efektifitas ruangan, sistem instan dan mementingkan adanya fungsi ganda di semua perabot rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan penggunaan area yang efektif tetapi masih mementingkan aspek seni, faedah, dan kesenangan inilah yang menjadi batu pijakan diwujudkannya hunian dengan style minimalis.

Penting! Keistimewaan Mebel Rumah Minimalis untuk Hunian Modern Anda


Bicara tentang rumah dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dirumah kita sehingga tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengutamakan fungsi ganda dari meubel dan ruang.

Di antara model pemanfaatan ruangan di griya minimalis tampak dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan furniture minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Penting!  Keistimewaan Mebel Rumah Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu menyisakan space kosong yang tidak digunakan, sebaiknya menjadikannya untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi salah satu teknik dalam mengatur ruangan dihunian Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mendesain ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Penting! Keistimewaan Mebel Rumah Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Floating Desk

Penting!  Keistimewaan Mebel Rumah Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada tempat tinggal dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan tempat yang bisa digunakan untuk menyelesaikan kewajibannya karena saking bejibunnya tugas yang tak rampung diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi hampir mepet waktu target. Tetapi, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi jika hendak menambah meja belajar.

Situasi seperti ini tentu jadi problema tersendiri bagi kita pada saat mengelola interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam menentukan furniture, sebab Anda harus memikirkan lagi apakah furniture yang kita beli dapat mengakomodasi kebutuhan kita tetapi tak menghabiskan seluruh space ruangan.

 

 

Nakas Unik

Perabot selanjutnya adalah nakas multi fungsi yang digabungkan dengan meja belajar. Ide ini menjadi inspirasi guna menyederhanakan kegunaan ruang belajar di kamar. Perabot ini juga akan jadi di antara satu magnet anak untuk belajar, sebab meja belajar canggih yang bertransformasi dari Rak Laci layaknya robot yang berubah dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan moveable , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun telah terisi bermacam barang didalamnya.

 

 

Credenza Modern

Penting!  Keistimewaan Mebel Rumah Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Fungsi Credenza hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, seperti home theater dan vcd player.

Bukan Cuma kegunaan Lemari TV saja yang didapat, dapat juga Lemari TV ini dibentuk menjadi mebel yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Meja TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambahi panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Credenza ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga bisa dibentuk ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi area belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Penting!  Keistimewaan Mebel Rumah Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat digunakan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bawahnya tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan memakai keranjang cantik.

 

Nah, salah satu produk yang pas akan bisa menjadi solusi dalam mengatur kamar Anda.

 

Dapatkan Meja TV pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Penting!  Keistimewaan Mebel Rumah Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »