Penting! 3 Keistimewaan Furniture Teralis Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda

Oktober 31, 2017
Penting! 3 Keistimewaan Furniture Teralis Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda - Tengah membentuk rumah modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi gagasan ide baru

Penting! 3 Keistimewaan Furniture Teralis Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

Hunian dengan tipe minimalis dewasa ini menjadi kecenderungan yang semakin digandrungi masyarakat. Namun, Banyak juga yang berpendapat griya minimalis merupakan hunian sempit yang bahkan terkesan dibuat seadanya.

Padahal faktanya, rumah minimalis merupakan ekspresi dari corak hidup masyarakat modern yang menuntut adanya rumah yang lebih mementingkan efektifitas ruangan, sistem instan dan menginginkan adanya fungsi ganda di setiap peralatan rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan penggunaan ruangan yang efisien namun tetap mengedepankan sisi atraktif, kegunaan, dan kerapian inilah yang menjadi awal dibuatnya rumah dengan tipe minimalis.

Penting! 3 Keistimewaan Furniture Teralis Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda


Mengulas tentang hunian dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan digriya kita untuk tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menghendaki fungsi ganda dari furniture dan ruang.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di rumah minimalis tercermin dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain ruangan dengan perabotan minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Penting! 3 Keistimewaan Furniture Teralis Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga tak jarang menyisakan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, tidak ada salahnya mengubahnya untuk menggabungkannya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi di antara teknik dalam mengatur ruangan dirumah Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mendesain ruangan menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Penting! 3 Keistimewaan Furniture Teralis Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda

Meja Menempel

Penting! 3 Keistimewaan Furniture Teralis Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan space yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan fungsinya sebab begitu banyaknya tugas yang tak rampung diselesaikan di kantor dan parahnya lagi hampir dekat waktu deadlinenya. Tetapi, space ruangan ruang memungkinkan lagi bila hendak ditambah furniture.

Kondisi ini tentu jadi problem tersendiri bagi Anda manakala mengelola interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih furniture, sebab Anda wajib memikirkan lagi dapatkah mebel yang kita buat dapat menampung kebutuhan kita namun tak menghabiskan banyak space kamar.

 

 

Lemari Transformers

Meubel selanjutnya yaitu lemari multi fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Ide ini memberikan inspirasi guna meminimalisisr fungsi ruang belajar di tempat tinggal. Perlengkapan ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak mau belajar, karena meja belajar unik yang berubah dari Lemari layaknya robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun sudah terisi bermacam barang di sana.

 

 

Lemari TV Modern

Penting! 3 Keistimewaan Furniture Teralis Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

Fungsi Credenza pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, semisal audio digital dan tv box.

Tidak hanya kegunaan Rak TV saja yang didapat, bisa juga Lemari TV ini dipola menjadi mebel yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar size Credenza yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Credenza ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga dapat didesain ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi ruang belajar kecil atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Penting! 3 Keistimewaan Furniture Teralis Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi furniture minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, sebab di bagian bawah tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas mungkin bisa menjadi solusi dalam mengatur ruangan Anda.

 

Pilih furniture favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Penting! 3 Keistimewaan Furniture Teralis Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »