Wajib Tahu! 7 Jenis Furniture Minimalis Cikarang untuk Rumah Anda

Oktober 31, 2017
Wajib Tahu! 7 Jenis Furniture Minimalis Cikarang untuk Rumah Anda - Sedang menata rumah minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa menjadi ide inspirasi baru

Wajib Tahu! 7 Jenis Furniture Minimalis Cikarang untuk Rumah  Anda

Griya dengan model minimalis sekarang ini menjadi trend yang semakin digandrungi masyarakat. Namun, Banyak juga yang beranggapan hunian minimalis adalah hunian mini yang bahkan terkesan dirancanng seadanya.

Sedangkan faktanya, hunian minimalis merupakan ekspresi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya hunian yang lebih mengutamakan efisiensi tempat, sistem instan dan mengutamakan adanya multifungsi di setiap meubel rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan penggunaan area yang efektif tetapi masih mementingkan aspek seni, faedah, dan keelokan inilah yang menjadi pondasi dibuatnya griya dengan gaya minimalis.

Wajib Tahu! 7 Jenis Furniture Minimalis Cikarang untuk Rumah Anda


Mengulas tentang griya dengan gaya minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan dirumah kita untuk tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung memprioritaskan fungsi ganda dari perabotan dan ruang.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis terlihat dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan furniture minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Wajib Tahu! 7 Jenis Furniture Minimalis Cikarang untuk Rumah  Anda

 

Rak Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga tak jarang menyisakan ruangan kosong yang tidak terpakai, tidak ada salahnya mengubahnya untuk merangkainya dengan tempat buku.

 

Sebuah ide unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi di antara alternative dalam menata ruangan dihunian Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam menata kamar menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

Wajib Tahu! 7 Jenis Furniture Minimalis Cikarang untuk Rumah Anda

Meja Menempel

Wajib Tahu! 7 Jenis Furniture Minimalis Cikarang untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada rumah dengan style minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang dapat digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sebab begitu menumpuknya pekerjaan yang tak rampung diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah dekat waktu target. Tetapi, kondisi ruangan tidak cukup lagi jika hendak ditambah perabotan.

Kondisi semacam ini tentu menjadi tantangan lain bagi Anda manakala mendekor interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih furniture, sebab Anda wajib mempertimbangkan lagi dapatkah furniture yang kita beli mampu mengakomodasi keinginan kita namun tak memakan seluruh space ruangan.

 

 

Rak Laci Transformers

Mebel selanjutnya adalah lemari multi fungsi yang dipadukan dengan meja belajar. Ide ini menjadi inspirasi guna meminimalisisr fungsi area belajar di hunian. Mebel ini juga akan menjadi salah satu magnet anak untuk belajar, sebab meja belajar canggih yang berubah dari Lemari seperti robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun telah terdapat banyak barang di sana.

 

 

Credenza minimalis

Wajib Tahu! 7 Jenis Furniture Minimalis Cikarang untuk Rumah  Anda

Kegunaan Credenza hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan beberapa aksesoris lainnya, seperti home theater dan vcd player.

Tidak hanya kegunaan Meja TV saja yang diproleh, bisa juga Rak TV ini dipola menjadi perabot yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Lemari TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Rak TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga bisa didesain ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi ruang belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Wajib Tahu! 7 Jenis Furniture Minimalis Cikarang untuk Rumah  Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi furniture minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai digunakan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dipola seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang tepat akan bisa mendatangkan solusi dalam mendesain hunian Anda.

 

Dapatkan Rak Dinding pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

Wajib Tahu! 7 Jenis Furniture Minimalis Cikarang untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »